Warga Magelang Tewas Tertimbun Longsoran Galian Pasir

Senin, 02 November 2015 - 16:15 WIB
Warga Magelang Tewas Tertimbun Longsoran Galian Pasir
Warga Magelang Tewas Tertimbun Longsoran Galian Pasir
A A A
SLEMAN - Sukendro (22) warga Dukuhsari, Penggerengan, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah tewas saat melakukan penambangan pasir di lahan milik warga yang berada di Dusun Ngipik, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Senin (2/11/2015). Korban tewas karena tertimbun longsoran galian pasir.

Kapolsek Pakem Kompol Sudaryanto menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban sekitar pukul 07.00 WIB sudah mulai melakukan aktivitas penambangan pasir secara manual.

Beberapa jam setelah korban melakukan pengerukan pasir, tiba-tiba penambang lain mendengar suara gemuruh seperti pasir yang longsor. Karena kaget, penambang itu pun mencoba mengecek sumber suara gemuruh tersebut.
"Begitu dicek, korban ditemukan sudah dalam kondisi tertimbun galian pasir," katanya, Senin (2/11/2015).

Adapun, pasir yang longsor dan menimbun korban menurut Sudaryanto berketinggian sekitar empat meter. Kejadian itu pun langsung menyebar dan warga pun berdatangan ke lokasi.

Polisi yang mendapatkan informasi itu datang ke lokasi dan membantu proses evakuasi. Setelah berhasil dikeluarkan, jasad korban langsung dibawa ke RSUP DR Sardjito Yogyakarta. "Korban dalam posisi jongkok, kuat dugaan saat longsor itu korban baru menambang," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1323 seconds (0.1#10.140)