Viral Gaya Hidup Hedon AKP Agnis Juwita Manurung, Kapolres Malang Kaji Pelanggaran UU ITE

Selasa, 28 Maret 2023 - 12:04 WIB
loading...
Viral Gaya Hidup Hedon AKP Agnis Juwita Manurung, Kapolres Malang Kaji Pelanggaran UU ITE
Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Viral video perwira polwan cantik AKP Agnis Juwita Manurung, pamer barang mewah atau hedonis, berujung pada kajian pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Polres Malang, tengah mengkaji adanya unsur pencematan nama baik dalam unggahan di akun TikTol @pejabatcurang.



Dari hasil penelusuran di akun tersebut, memang baru mengunggah satu video saja. Satu-satunya video justru viral usai menarasikan Kasatlantas Polres Malang bergaya hidup hedonis, dan menyita perhatian publik.



Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana menyatakan, masih mempelajari narasi video di akun TikTok tersebut tak benar, dan memenuhi unsur pelanggaran UU ITE. Namun langkah itu masih ditunggu, mengingat AKP Agnis Juwita Manurung yang menjabat sebagai Kasatlantas Polres Malang, masih menjalani serangkaian pemeriksaan di Bidpropam Polda Jawa Timur.



"Kami lebih banyak fokus mempelajari tentang video yang dibuat itu. Motivasi video yang dibuat. Itu juga masuk bagian dalam klarifikasi dengan yang diverifikasi oleh Bidpropam. Saat ini masih berjalan hasilnya bagaimana kita juga belum tahu," ucap Putu, Selasa (28/3/2023).

Meski demikian, sesuai penuturan Agnis kepadanya, ada beberapa foto di Instagram yang digunakan di video akun @pejabatcurang telah dihapus, tetapi oleh akun tersebut diunggah ulang. Hal ini juga yang sudah disampaikannya ke dirinya dan Propam Polres Malang.

"Pengakuan yang bersangkutan pernah mengunggah foto di akhir tahun 2022, dan sudah menghapus. Setelah sekian bulan dihapus baru muncul, ini yang kami tanyakan juga. Mungkin yang bersangkutan punya jawaban yang disampaikan ke Propam," paparnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)