Tingkatkan Skill, Milenial Sinjai Ikut Pelatihan Barista

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:37 WIB
loading...
Tingkatkan Skill, Milenial Sinjai Ikut Pelatihan Barista
Para pemuda di Kabupaten Sinjai mengikuti pelatihan barista, Selasa (28/3/2023). Kegiatan ini digelar GMC Sulsel untuk mengembangkan skill para pemuda. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SINJAI - Para pemuda di Kabupaten Sinjai mengikuti pelatihan barista. Kegiatan ini digelar Ganjar Milenial Center (GMC) untuk mengembangkan skill para pemuda.

Pengurus GMC Korwil Sulsel Ramadhan M Iqbal mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah para pemuda atau generasi milenial mengembangkan kemampuannya. Terutama dalam bidang ekonomi kreatif.

“Ini juga sebagai respons dalam kemajuan perekonomian serta bekal masa depan pemuda dalam persaingan dunia kerja," kata Ramadhan di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Selasa (28/3/2023).

Ramadhan mengatakan ujung tombak peningkatan ekonomi kreatif modern ialah generasi muda. Oleh karena itu, GMC Sinjai mengumpulkan kalangan muda dalam kegiatan itu. Selain itu, GMC menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 mendatang.

Korda GMC Sinjai Syam mengapresiasi antusiasme milenial yang mengikuti kegiatan itu. Syam mengatakan, pihaknya telah mengggelar berbagai kegiatan yang telah melibatkan ratusan pelajar, pemuda, dan mahasiswa.

“Euforia milenial dalam merespons setiap kegiatan yang dilangsungkan GMC begitu besar. Ini memang menjadi kebutuhan pemuda sehingga menjadi dampak positif bagi kehidupan pribadi mereka serta masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Dody, salah satu milenial yang ikut kegiatan pelatihan itu mengaku tak sabar menjadi mahir sebagai barista setelah mengikuti pelatihan tersebut. "Senang sekali bisa belajar jadi barista dengan ikut kelas pelatihan gratis seperti ini. Terima kasih GMC sudah menggelar kegiatan ini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)