Ikuti Workshop, Siswa SMA dan SMK Belajar Wirausaha

Senin, 27 Maret 2023 - 21:18 WIB
loading...
Ikuti Workshop, Siswa SMA dan SMK Belajar Wirausaha
Relawan OMG Kalimantan Barat menggelar workshop kewirausahaan untuk siswa-siswi SMA/SMK dari berbagai sekolah di Kubu Raya dan Kota Pontianak, Senin (27/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PONTIANAK - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Barat menggelar workshop kewirausahaan untuk siswa-siswi SMA/SMK dari berbagai sekolah di Kubu Raya dan Kota Pontianak. Workshop ini bertujuan membuka wawasan bagi siswa membuka peluang usaha.

“Para peserta workshop kewirausahaan sangat antusias. Mereka memiliki ketertarikan tinggi terhadap dunia usaha,” kata Korwil OMG Kalbar Steper Vijaye di Ume’s Pavillon Restaurant and Space, Kota Pontianak, Senin (27/3/2023).

Menurut Vijaye, kemampuan dan skill kewirausahaan sangat penting dimiliki anak muda di era digital. Berbagai peluang usaha pun terbuka lebar untuk digeluti para siswa-siswi ketika lulus sekolah.

OMG Kalbar akan terus mendorong agar para siswa-siswi semakin kreatif dalam menghadapi banyaknya tantangan di masa depan, khususnya di dunia usaha. Hal itu dilakukan OMG Kalbar lantaran terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang terus memperjuangkan kualitas pendidikan sekolah menengah selama memimpin Jawa Tengah sebagai gubernur.

Salah satunya melalui program SMKN Jateng gratis yang ditujukan untuk siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. “Pak Ganjar kan membuat sekolah SMK gratis. Makanya kita juga sampaikan kepada siswa-siswi yang saat ini dilakukan Pak Ganjar,” tandasnya.

Vijaye berharap siswa-siswi SMA/SMK di Kubu Raya dan Kota Pontianak semakin kreatif berwirausaha setelah mengikuti workshop ini. Vijaye pun mendoakan kesuksesan mereka di masa yang akan datang.

Izar, salah satu peserta workshop kewirausahaan berterima kasih kepada OMG Kalbar. Izar mengatakan, ilmu yang didapat dalam workshop tersebut sangat bermanfaat.

“Tadi kami mendapatkan banyak ilmu tentang wirausaha. Jadi di kelas XII ini, jika saya nantinya ketika lulus ingin beriwirausaha, sudah punya tujuan dan gambaran yang nanti akan dijalankan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, relawan OMG Kalbar juga memberikan bantuan berupa alat sablon kepada peserta workshop terpilih. Alat sablon tersebut diharapkan dapat memicu semangat anak muda untuk berwirausaha.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)