KKB Lakukan Penembakan Brutal, Polda Papua Kirim Brimob ke Puncak Jaya

Senin, 27 Maret 2023 - 02:26 WIB
loading...
KKB Lakukan Penembakan Brutal, Polda Papua Kirim Brimob ke Puncak Jaya
Polda Papua menambah personel Brimob di Kabupaten Puncak Jaya, usai terjadinya aksi penembakan terhadap prajurit TNI dan Polri saat menjaga salat tarawih. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
A A A
JAYAPURA - Polda Papua melakukan penambahan kekuatan pasukan Brimob di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan. Langkah ini diambil setelah adanya aksi penembakan brutal yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, pada Sabtu (25/6/2023).



Penembakan brutal tersebut, dilakukan dua anggota KKB saat berlangsung salat tarawih di Masjid Al Maliah Distrik Ilu. Akibat serangan brutal yang dilancarkan KKB, satu prajurit TNI dan satu anggota Polri gugur.



Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan, penambahan jumlah pasukan Brimob tersebut, bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya, usai terjadinya aksi penembakan yang dilakukan KKB.



"Sebanyak 15 personel Brimob Polda Papua, diberangkatkan ke Kabupaten Puncak Jaya, pada Minggu (26/3/2023). Jumlah tersebut akan ditambahkan lagi dengan 15 personel, yang diberangkatkan pada Senin (27/3/2023)," ungkap Ignatius.



Selain itu, demi menjaga keamanan di Kabupaten Puncak Jaya, Ignatius menyatakan, Polda Papua bersama Pemkab Puncak Jaya, telah mengeluarkan imbauan agar umat muslim di Kabupaten Puncak Jaya, melaksanakan salat tarawih di rumah masing-masing.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)