Detik-detik Serangan Brutal KKB saat Tarawih hingga Mengakibatkan 2 Prajurit TNI-Polri Gugur

Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:37 WIB
loading...
Detik-detik Serangan Brutal KKB saat Tarawih hingga Mengakibatkan 2 Prajurit TNI-Polri Gugur
Serangan brutal KKB mengakibatkan prajurit TNI dan Polri gugur saat menjaga pelaksanaan salat tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu, Kabupaten Puncak Jaya. Foto/Ilustrasi
A A A
PUNCAK JAYA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Mereka menyerang prajurit TNI dan Polri yang tengah berjaga untuk mengamankan jalannya salat tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (25/3/2023).



Penembakan brutal yang dilakukan KKB tersebut, terjadi sekitar pukul 20.00 WIT. Pelaku penembakan diduga berjumlah dua orang, menggunakan senjata api laras pendek, dan senjata api laras panjang.



Prajurit TNI, Serda Riswar, dan anggota Polri, Bripda Mesak yang tengah bersiaga menjaga jalannya salat tarawih, tiba-tiba diserang dengan rentetan tembakan yang dilakukan dua anggota KKB dari arah Kios Bu Meli yang ada di dekat Masjid Al Amaliah Ilu.



Selang 10 menit kemudian, lima personel dari Koramil Ilu, dan tiga personel dari Polsek Ilu tiba di lokasi penembakan yang dilakukan KKB, untuk memberikan bantuan. Selanjutnya, pada pukul 20.30 WIT, personel gabungan TNI dan Polri mengevakuasi korban menggunakan dua unit mobil dinas ke Koramil 1714-02/Ilu.



Serda Riswar merupakan prajurit TNI AD yang bertugas di Koramil 1714-02/Ilu. Sedangkan Bripda Mesak (MD) merupakan anggota Polsek Ilu. Petugas dari Koramil dan Polsek Ilu, sedang berusaha untuk menghubungi keluarga korban, serta melakukan siaga satu untuk mengantisipasi serangan susulan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)