Tendang Kepala Buaya yang Menyeretnya, Nenek di Jambi Lolos dari Maut

Minggu, 26 Maret 2023 - 17:38 WIB
loading...
Tendang Kepala Buaya yang Menyeretnya, Nenek di Jambi Lolos dari Maut
Seorang nenek, warga Parit 03, RT 20, Desa Siau Salam, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi lolos dari terkaman buaya. (Ist)
A A A
JAMBI - Seorang nenek , warga Parit 03, RT 20, Desa Siau Salam, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi lolos dari terkaman buaya .

Korban bernama Nurung (61) itu, lolos dari maut usai nekad menyepak kepala buaya yang berhasil menerkam kaki kanannya saat hendak mandi, Minggu (26/3/2023). Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian kaki kanan dan luka bekas cakaran di kaki sebelah kiri.

Kini, korban hanya terbaring lemas di rumahnya. Sedangkan luka robek kaki kanannya harus mendapatkan 76 jahitan oleh tim medis setempat.

"Saat ini, korban sudah mendapatkan pertolongan medis dari petugas medis Desa Siau Dalam sebanyak 3 orang," ungkap Kapolsek Muara Sabak Timur, Iptu Chandra Adinata, Minggu (26/3/2023).

Dia menjelaskan, korban diserang buaya pada Minggu pagi sekitar pukul 06.30 WIB saat hendak mandi di parit primer (sungai) yang jaraknya lebih kurang 10 meter dari kediamannya.

"Korban hendak mandi di tepi sungai, tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung menggigit kaki kanan korban. Saat kejadian air sungai dalam kondisi pasang," ujar Kapolsek.

Saat kejadian, korban sempat diseret masuk ke dasar sungai oleh buaya, namun secara spontan korban berhasil menendang bagian kepala buaya menggunakan kaki kirinya sebanyak satu kali.

Baca: Kapal Tongkang Angkut BBM Terbakar di Pantai Ampenan.

Beruntung, buaya yang menggigit kaki korban langsung melepaskannya. Selanjutnya, korban berteriak histeris meminta tolong.

Warga sekitar yang mendengar teriakannya langsung berhamburan ke sumber suara. "Warga yang mendengar teriakan korban langsung datang untuk membantu," pungkas Chandra.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3319 seconds (0.1#10.140)