Sea Rider Satrol Lantamal X Jayapura Evakuasi Nelayan Tewas Tenggelam di Perairan Holtekamp

Minggu, 26 Maret 2023 - 16:25 WIB
loading...
Sea Rider Satrol Lantamal X Jayapura Evakuasi Nelayan Tewas Tenggelam di Perairan Holtekamp
Sea Rider Satrol Lantamal X Jayapura berhasil mengevakuasi nelayan yang tewas tenggelam di Perairan Holtekamp. Foto: Istimewa
A A A
JAYAPURA - Sea Rider Satrol Lantamal X Jayapura yang merupakan jajaran Koarmada III merespons cepatinformasi adanya nelayan tenggelam. Mereka langsungbergerak menuju lokasi bersama dengan SAR Polair dan Kantor SAR Jayapura melakukan pencarian orang tenggelam di Perairan Holtekamp Minggu(26/3/2023).

Dari informasi awal,korban menjaring ikan dengan berenang di Pantai Holtekamp. Korban sempat berteriak dan didengar oleh pamannya yang sama-sama menjaring ikan di lokasitersebut.Namun, karena ombak besarakhirnyamembawanya ke tengah laut.



Penjagaan Lantamal X menerima laporan perihal orang tenggelam di Perairan Pantai Holtekamp dari Pelapor atas nama Rio Patay.

Selanjutnya Perwira Dinas (Padis) Lantamal X meneruskan ke komando atas dalam hal ini Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung dan ditindaklanjuti oleh Dansatrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim dengan menggerakkan dua unsur yaitu Sea Rider 02 dan 03 untuk Melaksanakan pencarian korban tenggelam di perairan Pantai Holtekamp.



Pada hari kedua pencarian,seorang nelayan yang tenggelam di pantai Holtekamp kota Jayapura berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dari Satrol Lantamal X, Kantor SAR Jayapura dan Polairud Polda Papua.

Korban atas nama Kristian Arwam warga kota Suakarsa Distrik Muara Tami, Kota Jayapura ini ditemukan tim SAR Satrol Lantamal X pada pukul 09.30 WIT. Korban tewas terapung di pantai Holtekamp tidak jauh dari lokasi kejadian awal mula korban tenggelam, selanjutnya jenasah di evakuasi menggunakan Sea Rider 03 menuju dermaga Satrol Lantamal X dan jenazah diserahkan kepada keluarga korban.



Ditempat terpisah, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksda TNI Agus Hariadimenuturkan,penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam peningkatan kesiapan operasional alutsista dan satuan operasi diikuti dengan kemampuan prajuritnya dalam melaksanakan tugas-tugas operasi.

“Makanya, seluruh prajurit dan KRI selalu siap dalam kegiatan pengamanan di wilayah perbatasan NKRI serta dalam pelaksanaan Search And Rescue (SAR) di perairan yang berada di wilayah kerja Koarmada III untuk membantu masyarakat dan dalam pelaksanaannya selalu bersinergi dengan Instansi dan lembaga terkait dan seluruh masyarakat,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)