Geng Motor Serang dan Rampas HP Warga, 1 Anggota Remaja Putri Tertinggal saat Akan Kabur

Minggu, 26 Maret 2023 - 15:42 WIB
loading...
Geng Motor Serang dan Rampas HP Warga, 1 Anggota Remaja Putri Tertinggal saat Akan Kabur
Sekelompok diduga geng motor, menyerang dan merampas handphone warga di Jalan Garuda, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Sabtu (25/3/2023) malam. (Ist)
A A A
SUKABUMI - Sekelompok diduga geng motor , menyerang dan merampas handphone warga di Jalan Garuda, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi , Sabtu (25/3/2023) malam.

Nahas dalam kejadian tersebut, seorang remaja putri yang ikut dalam rombongan kelompok geng motor itu, tertinggal oleh temannya yang kabur melarikan diri, ketika melihat warga sekitar berkumpul untuk memberikan perlawanan. Lalu warga mengamankan remaja putri tersebut dan menyerahkannya ke Polsek Cibeureum.

Ketua RT setempat, Usman (45) mengatakan, kejadian berawal ketika warga dikejutkan dengan suara bising knalpot dari rombongan sepeda motor yang melintas di wilayahnya. Pada saat tersebut, sebagian para remaja dan warganya sedang nongkrong di pinggir jalan raya di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Tiba-tiba sepi (tidak ada suara knalpot), lalu saya keluar rumah melihat ke jalan raya, terlihat 6 motor yang berboncengan 3 orang mengacungkan parang, celurit dan senjata tajam lainnya. Karena saya tidak bawa senjata, lalu menghindar, kalo (mereka) tidak bawa senjata tajam mah sudah saya ladenin," ujar Usman kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (26/3/2023).

Lebih lanjut Usman mengatakan, para remaja warga kampungnya yang sedang nongkrong di warung, menjadi sasaran kebrutalan kelompok geng motor tersebut.

Karena takut, sebagian ada yang sembunyi di kolong warung, ada juga yang melarikan diri menghindari kelompok geng motor hingga terjatuh dan luka pada bagian kakinya.

"Yang menjadi korban 2 orang, AF (15) HP-nya diambil saat dicharger di warung dan FD (18) yang jatuh terluka saat berlari menyelamatkan diri. Nah setelah itu warga berkumpul, ada yang bawa golok sama senjata lainnya, lalu mereka (kelompok geng motor) itu kabur ke arah Selakaso," ujar Usman.

Pada saat akan kabur tersebut, lanjut Usman, ada 1 remaja putri yang jatuh dari sepeda motor dan ditinggalkan oleh kelompoknya. Lalu warga mengamankan dan mengintrogasinya sebelum diserahkan ke aparat Kepolisian di Polsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota.

"Ngakunya warga Goalpara, ikut-ikutan temannya. Diliat dari chat HPnya sih ada ajakan untuk 'turun' dari temennya, arti turunnya itu, tau mau nyerang atau mau sweeping, soalnya katanya udah keliling ke wilayah Kebonpedes pake 6 motor boncengan," ujar Usman.

Baca: Brutal! Pemuda di Singkawang Babak Belur Dikeroyok saat Balap Liar.

Sementara itu saat didatangi ke Polsek Cibeureum, anggota Unit Reskrim Polsek Cibeureum belum bisa memberikan keterangan karena sedang melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari pihak korban dan remaja putri yang diamankan tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)