Hendak Bangunkan Sahur, Perempuan di Gunungkidul Temukan Suami Tergantung di Pohon Belimbing

Minggu, 26 Maret 2023 - 11:37 WIB
loading...
Hendak Bangunkan Sahur, Perempuan di Gunungkidul Temukan Suami Tergantung di Pohon Belimbing
Warga Kelurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul mendadak geger. Pasalnya, salah seorang warganya ditemukan tewas tergantung di pohon belimbing, Minggu (26/3/2023) dini hari. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Kelurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul mendadak geger . Pasalnya, salah seorang warganya ditemukan tewas tergantung di pohon belimbing, Minggu (26/3/2023) dini hari.

Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto menuturkan, aksi gantung diri tersebut dilakukan oleh WN (68) warga Dusun Guyangan Lor RT.003/RwW 010 Kelurahan Mertelu Kapanewon Gedangsari Gunungkidul.

Dia pertama kali ditemukan pukul 03.00 WIB. "Jasad WN pertama kali ditemukan oleh istrinya," ujar Suryanto, Minggu (26/3/2023).

Peristiwa tersebut bermula ketika istri WN yang bernama SN (66) bermaksud ingin membangunkan suaminya untuk makan sahur. Namun setelah mencari beberapa saat di dalam rumah ternyata suaminya tak berhasil ditemukan.

Kemudian istrinya mencari WN di luar rumah dan mendapati suaminya dalam posisi tergangung dengan seutas tali tambang warna biru di lehernya.

WN ditemukan tergantung pada batang pohon belimbing di sebelah timur rumahnya. "Sontak hal itu membuat istri WN berteriak meminta tolong," kata Suryanto.

Baca: 3 Hari Puasa Terjadi 4 Kali Perang Sarung, Polres Majalengka Gencar Razia

Mendengar teriakan tersebut para tetangga berdatangan. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pamong Kalurahan Mertelu dan dilanjutkan ke petugas Polsek Gedangsari.

"Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan oleh tim medis selanjutnya Kapolsek menyerahkan korban ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)