Brutal! KKB Tembaki TNI-Polri yang Jaga Salat Tarawih di Puncak Jaya Papua, 2 Prajurit Gugur

Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:09 WIB
loading...
Brutal! KKB Tembaki TNI-Polri yang Jaga Salat Tarawih di Puncak Jaya Papua, 2 Prajurit Gugur
KKB melakukan serangan brutal aat anggota TNI dan Polri melaksanakan pengamanan salat tarawih di Distrik, Ilu, Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (25/3/2023). Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
PUNCAK JAYA - Serangan brutal Kelompok Kriminal Berbahaya (KKB) terjadi saat anggota TNI dan Polri sedang melaksanakan pengamanan salat tarawih di Distrik, Ilu, Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (25/3/2023). Serangan yang dilakukan beruoa penembakan ini mengakibatkan dua prajurit TNI-Polri gugur dalam tugas dan satu orang terluka.


Penembakan brutal terjadi pukul 20.00 WIT di depan Masjid Amaliyah, Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu, Puncak Jaya.

"Pada hari ini Sabtu pukul 19.30 WIT sampai dengan pukul 21.00 WIT bertempat di distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya telah terjadi kontak tembak saat pelaksanaan ibadah tarawih antara OTK dengan satuan TNI Polri di Distrik Ilu," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Sabtu (25/3/2023).

Kapolda menyatakan, kedua anggota TNI saat kejadian sedang melaksanakan pengamanan bersama. Mereka berasal dari Polsek dan Koramil Ilu.

Prajurit TNI yang tertembak yakni Serda Riswar gugur tertembak di bagian dagu dan punggung. Sedangkan, korban lainnya, anggota Polri yaitu Bripda Mesak gugur tertembak pada bagian perut.


Seorang personel Polri yang juga ikut bertugas juga mengalami luka, Brigpol Arif Hidayat tertembak pada bagian paha.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)