Pastikan Ketersediaan Pangan, Emak-emak Diajak Budi Daya Sayuran

Sabtu, 25 Maret 2023 - 16:13 WIB
loading...
Pastikan Ketersediaan Pangan, Emak-emak Diajak Budi Daya Sayuran
Relawan Mak Ganjar Banten mengajak masyarakat budi daya sayuran di Kelurahan Curug Manis, Serang, Sabtu (25/3/2023). Kegiatan ini guna memastikan ketersediaan pangan terjaga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Mak Ganjar Banten mengajak masyarakat budi daya sayuran di Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang. Kegiatan ini guna memastikan ketersediaan pangan terjaga.

“Hari ini kami menggelar kegiatan bertemakan ketahanan pangan. Tujuannya agak emak-emak di sini lebih produktif dan paham akan ketahanan pangan,” kata Korwil Mak Ganjar Banten Siti Hani di lokasi, Sabtu (25/3/2023).

Menurut Hani, budi daya tanaman sayur sangat penting untuk disosialisasikan dan dipraktikkan. Oleh karena itu, jika terjadi kelonjakan harga sayur maka warga dapat memetiknya langsung dari hasil budi daya tersebut.

“Ketahanan pangan itu sangat penting. Apalagi saat bahan pokok sayuran mahal sehingga mereka bisa menanam dan memetiknya sendiri,” ujarnya.

Melihat antusiasme yang tinggi dari para warga, Hani pun mengaku akan kembali mengadakan kegiatan serupa.
“Untuk selanjutnya kita akan adakan seperti ini, memetik apa yang sudah ditanam hari ini,” jelasnya.

Siti Aminah, salah satu warga mengaku kegiatan yang digelar Mak Ganjar sangat bermanfaat dan bernilai positif. “Saya tadi ikut menanam juga, ini sangat bermanfaat. Karena apa yang ditanam bisa dimakan nantinya sebagai ketahanan pangan,” kata Aminah.

Aminah berharap kegiatan serupa dapat digelar kembali. Sehingga warga juga dapat menumbuhkan semangat ketahanan pangan. “Mau banget kalau diadakan kegiatan seperti ini lagi. Karena bisa dilihat sendiri, antusiasnya sangat oke,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)