Lengkapi Kemegahan Masjid Al Jabbar, Galeri Rasulullah Segera Diresmikan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 12:15 WIB
loading...
Lengkapi Kemegahan Masjid Al Jabbar, Galeri Rasulullah Segera Diresmikan
Suasana salah satu sudut Galri Rasulullah di Masjid Al Jabbar, Bandung yang akan diresmikan pekan depan.
A A A
BANDUNG - Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar segera diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Peresmian akan dilakukan Senin, 27 Maret 2023 mendatang.

Galeri Rasulullah sendiri terletak di rubanah Masjid Al Jabbar. Di sana akan tersaji informasi mengenai sejarah kehidupan Rasulullah dan penyebaran Islam yang ditampilkan lewat teknologi digital.

"Dengan ini saya umumkan, insya Allah hari Senin, Galeri Rasulullah (diresmikan) terkait sejarah Islam, lahirnya Islam, sejarah Islam di dunia maupun Indonesia," kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, Sabtu (25/3/2023).

Baca juga: Masjid Raya Al Jabbar Dibuka Kembali saat Ramadan, Masyarakat Wajib Patuhi Tata Tertib Ini

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu meminta, masyarakat yang ingin mengunjungi Galeri Rasulullah agar melakukan pendaftaran secara online. Dia yakin masyarakat sudah terbiasa dengan hal yang berbau online sejak pandemi Covid-19.

"Hidup tetap produktif dengan adanya online, menyesuaikan diri dengan dunia digital," imbuhnya.

Kang Emil menambahkan, galeri tersebut sangat penting untuk mempelajari sejarah Islam dunia, termasuk sejarah awal Islam masuk ke Indonesia.

"Ini sangat penting, mudah-mudahan membanggakan. Insya Allah terbaik di Indonesia, bahkan dunia. Berita baik ini menyertai kebanggaan kita," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)