Kaca Mobil Dipecah, Uang Tunai Rp4 Juta Raib

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 04:01 WIB
Kaca Mobil Dipecah, Uang Tunai Rp4 Juta Raib
Kaca Mobil Dipecah, Uang Tunai Rp4 Juta Raib
A A A
GUNUNGKIDUL - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil mulai meresahkan warga kota Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebuah mobil Mitsubishi Strada dengan nomor polisi KT 8611 KB yang diparkir di depan sebuah bank di Jalan KH Agus Salim, Kranon, Kepek, Wonosari, dipecah kacanya.

Uang tunai sebesar Rp4 juta yang ditaruh pemiliknya dalam tas di jok belakang mobil, dibawa kabur dua pelaku yang diketahui berboncengan dengan sepeda motor.

Menurut penuturan saksi mata Handoko, aksi ini terjadi Jumat (23/10/2015) sekitar pukul 14.00 WIB. Waktu itu dia melihat dua orang berboncengan sepeda motor mulai berhenti dari arah Yogyakarta tepat di depan dealer sepeda motor. Seorang pembonceng dengan mengenakan kemeja batik kemudian turun dan mendekat mobil milik Andriyanto, Warga Dusun Karangasem B, Karangasem, Paliyan yang terpakir di pinggir jalan tersebut.

Setelah turun, pengendara sepeda motor kemudian menuju arah timur dan balik kembali ke barat.

"Nah si pembonceng nampak mengeluarkan sesuatu dari balik bajunya dan mendekat kaca dengan menempelkan wajahnya. Habis itu langsung prak, kaca pecah. Dia memasukkan badan melalui jendela kaca yang dipecah," tuturnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Lantaran suara keras, beberapa warga nampak terkejut. Namun pelaku langsung naik motor kembali dan berusaha kabur.

"Saat itulah rekan saya Dwi mengetahui dan sempat memukul pelaku hingga helmnya terlepas. Namun keduanya berhasil kabur," beber tukang pakir yang mangkal di depan dealer tersebut.

Saksi lainnya Dwi Iswanto membenarkan hal tersebut. Saat kejadian, dirinya berada di sisi barat. Namun karena curiga dia mendekat. "Saya melihat pelaku membawa tas dari dalam mobil kemudian saya pukul kena mukanya. Beberapa warga yang melihat berusaha mengejar namun keduanya berhasil kabur," ucapnya.

Korban Andriyanto mengatakan, uang sebesar Rp4 juta dibawa dari Bank BCA di Jalan Brigjen Katamso, Wonosari. Seusai urusan di BCA, dia kemudian melajukan mobilnya menuju lokasi kejadian. "Jadi saat kejadian saya berada di BPR ini," ulasnya.

Kasatreskrim Polres Gunungkidul AKP Mustijat Priyambodo mengungkapkan, pihaknya langsung melakukan olah TKP. Beberapa saksi mata langsung dimintai keterangan di tempat kejadian.

"Kasus masih kita kembangkan dan korban kita amankan untuk keperluan pemeriksaan," ucapnya singkat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7870 seconds (0.1#10.140)