Tri Wani dan Pekik Suporter Sepakbola Melawan Corona

loading...
Tri Wani dan Pekik Suporter Sepakbola Melawan Corona
Para Bonek membagikan masker dalam rangka mengaungkan Tri Wani untuk bisa melawan penyebaran COVID-19. Foto/ist
SURABAYA - Sepakbola adalah hiburan yang paling dirindukan bagi warga Surabaya saat ini. Para Bonek dan Bonita, julukan supporter Persebaya Surabaya, sudah memiliki kerinduan di ubun-ubun untuk bisa merasakan atmosfer stadion saat mendukung Tim Bajol Ijo.

Pandemi COVID-19 memang mengubah segalanya. Mereka kini memiliki musuh bersama yang harus dilawan dan dilumpuhkan, yakni virus Corona. Melalui Tri Wani, Para Bonek meneriakan pekik perlawanan yang tak akan pernah lelah untuk mengajak semua warga mematuhi protokol kesehatan.

(Baca juga:Swab Ketiga, 54 Karyawan RRI Surabaya Negatif COVID-19)

Sebagai salah satu kelompok supporter terbesar di Indonesia, Bonek terus bergerak untuk melawan COVID-19. Bonek memiliki berbagai kelompok supporter yang terbagi dalam berbagai tribun serta tersebar ke segenap penjuru kota di Indonesia.



Tri Wani yang berisi seruan untuk wani memakai masker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak. Semua elemen Bonek pun menyerukan aksi yang sama di berbagai wilayah, baik di Surabaya maupun di berbagai kotra di Indonesia. Tri Wani menjadi tiga hal penting dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Koordinator Bonek Disaster Response Team (BDRT) Arif Firmansyah menuturkan, para supporter pun tersebar, seperti Bonek dari elemen tribun Gate Jhoner 21 menyasar Pasar Semalang Klampis Ngasem, Sukolilo.

Di sana, mereka membagikan masker dan melakukan edukasi. Sementara elemen Green Nord mendatangi masjid-masjid di kawasan Kutisari. Semuanya bergerak untuk menekankan warga untuk disiplin tri wani.



(Baca juga:Yayasan Stapa Center Bantu Jatim Alat PCR Terlengkap)

”Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka tingginya kasus COVID-19 dan mengembalikan status Surabaya menjadi zona hijau kembali. Kami mendatangi tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat,” kata Bojes, panggilan akrabnya, Sabtu (18/7/2020).

Ia melanjutkan, pihaknya saat ini juga mengajak seluruh Bonek se-Indonesia untuk bergerak bersama dan serentak di mana pun berada. Untuk membagikan masker kepada masyarakat sekitar. Satu atau dua masker tidak menjadi masalah. Pasalnya, edukasi pada masyarakat sangat penting untuk bisa melawan COVID-19.

”Harapan dalam kegiatan ini adalah menjadikan zona hijau di Surabaya dan kota-kota lainnya. Aksi ini penting untuk masyarakat agar lebih sadar tentang program tri wani,” ucapnya.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top