Ramadan 2023 Tiba, Ini Lima Pesan Ustaz Abdul Somad

Rabu, 22 Maret 2023 - 21:40 WIB
loading...
Ramadan 2023 Tiba, Ini Lima Pesan Ustaz Abdul Somad
Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad mengucapkan selamat Ramadan 1444 Hijriah atau 2023 Masehi. Ada lima pesan ustaz asal Riau dalam Ramadan tahun ini. Foto/Instagram
A A A
PEKANBARU - Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad mengucapkan selamat Ramadan 1444 Hijriah atau 2023 Masehi. Ada lima pesan ustaz asal Pekanbaru, Riau dalam Ramadan tahun ini.

"Pertama memakmurkan masjid dari salat subuh di masjid habis sahur. Siang ke masjid, malam tarawih lengkap dengan witir, tadarus dan itiqaf," kata Ustaz Abdul Somad melalui video pendek di akun Instagram (IG) @ustadzabdulsomad_official, Rabu (22/3/2023).


Selanjutnya dia pengajak jamaah memperbanyak sedekah, termasuk memberikan makan minum terhadap orang yang berbuka puasa.

"Berbagai kepada tetangga, kawan, musafir memberi makan buka puasa. Karena kita sudah merasakan lapar seperti dialami orang fakir orang yang sulit orang yang susah," ucap pria yang akrab disapa UAS.

Pesan yang ketiga, lanjut dia, adalah semakin rajin membaca Al Qur'an, di mana selama Ramadan pahalanya dilipatgandakan pahala oleh Allah SWT.

"Ketiga adalah bulan Al Qur'an, habis salat membaca Al Qur'an dua lembar usai subuh, zuhur, asar, magrib isya tarawih Insya Allah dapat 1 juz satu hari," pesannya.



Keempat adalah selalu salat berjamaah, baik salat wajib maupun salat tarawih, itiqaf berjamaah.

"Kelima adalah memupuk rasa takut kepada Allah SWT karena puncak dari ramadan ini adalah la' allakum tattaqun," imbuhnya.

Terakhir, UAS mengucapkan selamat Ramadan untuk tahun ini.

"Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa tahun ini lebih baik dari ramadan sebelumnya," ucap pria kelahiran Asahan, Sumatera Utara tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)