Bule di Bali Nyaris Jotos Pecalang Gegara Dilarang Lewat Lokasi Melasti

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:00 WIB
loading...
Bule di Bali Nyaris Jotos Pecalang Gegara Dilarang Lewat Lokasi Melasti
Bule diamankan karena hendak menjotos pecalang gegara dilarang lewat lokasi Melasti
A A A
DENPASAR - Ulah tak mau diatur wisatawan asing di Bali makin menjadi. Kali ini, seorang pria bule nyaris adu jotos dengan pecalang gara-gara dilarang lewat saat upacara Melasti di jalan pantai Labuan Sait, Kuta Selatan.

Tingkah pria bule itu terekam video warga dan menjadi viral di media sosial (medsos). "Viral turis tak nau distop saat ada iringan Melasti," tulis akun Instagram @punapibali.

Dalam video dijelaskan, peristiwa terjadi saat iring-iringan warga Hindu Bali menggelar ritual Melasti di jalan pantai Labuan Sait, Pecatu, Kuta Selatan, Senin (20/3/2023). Melasti merupakan rangkaian upacara menjelang Hari Raya Nyepi.

Saat iring-iringan upacara, ada pria bule dan pacarnya mengendarai sepeda motor hendak melitas. Petugas pecalang lalu menjelaskan kepada pasangan bule itu untuk mencari jalan alternatif.

Baca juga: Jaksa Kejati NTB Ditangkap, Diduga Tipu 9 Korban yang Dijanjikan Jadi CPNS

Si bule perempuan yang turun dari motor lalu berujar dia dan pacarnya hanya ingin melintas. Si pria bule lalu mengatakan dia sudah dua tahun tinggal di Bali dan menghormati adat istiadat masyarakat.

Petugas pecalang tetap menyarakan agar melintasi jalan lainnya. Namun pria bule itu tiba-tiba tersulut amarah karena menuduh salah satu petugas pecalang telah menyentuh pacarnya.

"Don't touch my girld friend," teriaknya. Dia lalu melepas helm kemudian memelototi pecalang yang telah memegang pacarnya sambil kembali berujar kata yang sama.

Pria bule itu lalu turun dari motor dan berusaha mengejar pecalang yang dia maksud. Pacarnya lalu berusaha memegangnya, tapi lolos karena kalah kuat.

Saat mendekati pecalang, dia akhirnya berhasil dihentikan. Salah satu petugas pecalang lantas memiting bagian lehernya lalu ditarik mundur.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)