Sambut Ramadan, GGN Jatim Gelar Tata Cara Salat Tarawih di Mojokerto

Rabu, 22 Maret 2023 - 17:54 WIB
loading...
Sambut Ramadan, GGN Jatim Gelar Tata Cara Salat Tarawih di Mojokerto
Relawan GGN Jawa Timur menggelar pelatihan tata cara salat tarawih bersama masyarakat Dusun Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (21/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MOJOKERTO - Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menggelar pelatihan tata cara salat tarawih bersama masyarakat Dusun Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan dilanjutkan dengan selawat dan berdoa kepada Allah agar puasa berjalan lancar.

Kegiatan ini juga dilakukan bersamaan tradisi megengan. Suatu kebudayaan masyarakat Jawa menyambut bulan suci Ramadan.

“Masyarakat di sini sangat antusias dengan kedatangan kami. Karena hari ini sekaligus menggelar tradisi megengan yang menjadi kebiasaan,” kata Korwil GGN Jatim, Gus Alwy Hasan di lokasi, Selasa (21/3/2023).

Gus Alwy mengingatkan masyarakat menjaga kesehatan agar puasanya berjalan dengan lancar. “Pesannya tata niat yang baik, ikhlaskan niat, dan jaga kesehatan. Perbanyak juga ibadah dan sedekah, karena Allah akan melipatgandakan pahalanya,” tambahnya.

Ketua Majelis Taklim Dusun Kejagan, Nurul Hidayah mengaku kegiatan kali ini sangat bermanfaat apalagi momennya pas menjelang Ramadan. “Kegiatan kali ini adalah doa dan zikir bersama, sekaligus ada pelatihan tata cara tarawih. Ini sangat bagus sekali, karena momennya menjelang bulan Ramadan,” kata Nurul.

Nurul berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali. Dia juga mendoakan GGN terus menggelar kegiatan positif yang membawa Indonesia lebih baik lagi.

“Harapannya kalau bisa mengadakan kegiatan serupa lagi untuk masyarakat. Sehingga Indonesia bisa maju, damai, dan sejahtera,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)