Tak Kunjung Mendapat Atensi, Anggota Dewan Ini Perbaiki Sendiri Jalan yang Rusak Parah

Rabu, 22 Maret 2023 - 06:33 WIB
loading...
Tak Kunjung Mendapat Atensi, Anggota Dewan Ini Perbaiki Sendiri Jalan yang Rusak Parah
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Alman Ryansyah turun langsung memperbaiki kerusakan jalan. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Jalan Ahmad Yani, di Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami kerusakan yang cukup parah dan menghambat lalu lintas.

"Kondisi jalan yang berlubang dan becek tersebut, banyak mendapat keluhan dari masyarakat. Menyikapi hal tersebut, membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Alman Ryansyah turun langsung memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

"Sebagai wakil dari masyarakat dan inisiatif sendiri, tentu saya tergerak untuk nemperbaiki jalan itu, karena hampir setiap hari masyarakat menyampaikan keluhan kerusakan jalan, tetapi belum juga ada realisasinya," ujar Alman Riansyah, Selasa, 21 Maret 2023.

Menurutnya, kerusakan Jalan A Yani Pangkalan Banteng tepatnya di Desa Karang Mulya, sudah sangat parah, apalagi saat ini intensitas curah hujan tinggi, di sepanjang jalan itu becek ditambah lagi karena banyak lubang sehingga membahayakan bagi pengguna jalan.

"Sebenarnya jalan itu kewenangan Provinsi Kalimantan Tengah, tetapi masyarakat kan tidak mau tahu hal itu, hal inilah yang menggerakan saya untuk berbuat untuk masyarakat," sebutnya.

Dengan dibantu pekerja lainnya, perbaikan yang dilakukan ini untuk penanganan pertama, dengan menimbun beberapa jalan yang berlubang dan alami kerusakan parah.

"Akibat kerusakan akses jalan itu, sangat menghambat lalu lintas, selain itu juga kerusakan jalan sangat membahayakan bagi pengendara," imbuhnya.

Alman menjelaskan, Kecamatan Pangkalan Banteng sebagai pintu masuk Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya desa Karang Mulya yang merupakan sentral perekonomian masyarakat, sangat memprihatinkan dengan kondisi jalan yang seperti itu, seakan akan pemerintah daerah tidak memperhatikan, karena kerusakan jalan itu sudah sangat lama, bahkan DPRD Kobar pun sering menyampaikan perihal tersebut.

"Saat ini yang saya utamakan adalah keselamatan masyarakat yang melintas jalan itu, maka saya pun harus bertindak dengan melakukan gerakan memperbaiki jalan tersebut, kebetulan Kecamatan Pangkalan Banteng ini masuk wilayah Dapil saya, sudah kewajiban bagi saya untuk berbuat bagi masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)