Breaking News! Pelaku Mutilasi Sleman Ditangkap di Temanggung

Selasa, 21 Maret 2023 - 17:51 WIB
loading...
Breaking News! Pelaku Mutilasi Sleman Ditangkap di Temanggung
Pelaku mutilasi terhadap Ayu Indraswari (34) di kawasan Kaliurang, Sleman, DIY berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya Temanggung. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Pelaku mutilasi terhadap Ayu Indraswari (34) warga Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta berhasil ditangkap. Tersangka diamankan di tempat persembunyiannya kawasan Temanggung, Jawa Tengah.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes pol Nuredy Irwansyah Putra menjelaskan penangkapan pelaku mutilasi tersebut usai mendapat kabar dari anggotanya yang melakukan pengejaran.



"Baru saja kami mendapat informasi pelaku berhasil kami amankan," ujar Nuredy di sela bincang awak media dengan Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan di Sleman, Selasa, Selasa (21/3/2023).

Nuredy mengatakan pelaku diamankan di salah satu kediaman keluarganya di Temanggung Jawa Tengah. Saat ini pelaku tengah dibawa ke Mapolda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Karena seseorang yang ditangkap polisi statusnya memang sudah tersangka. Dan yang bersangkutan memang pelaku diamankan berdasarkan alat bukti.

"Alat buktinya ada di TKP, di kosan pelaku ataupun keterangan para saksi,"kata dia.


Menurutnya keterangan para saksi diantaranya adalah para penjaga hotel sampai penggeledahan di kamar kos pelaku di mana ditemukan surat penyesalan, kemudian ditemukan barang bukti lain.

"Kemudian kami melakukan pengejaran dan Alhamdulillah tadi berhasil kami tangkap,"ujar dia.

Terkait dengan kronologis berkaitan dengan mutilasi tersebut, pihaknya baru mendalaminya setelah mendapatkan keterangan dari pelaku. Kemudian nanti akan mereka bandingkan dengan keterangan para saksi.

"Untuk inisialnya nanti ya," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)