Identitas Pelaku Mutilasi di Sleman Terkuak, Tinggalkan Surat Penyesalan di Kamar Kos

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:59 WIB
loading...
Identitas Pelaku Mutilasi di Sleman Terkuak, Tinggalkan Surat Penyesalan di Kamar Kos
Petugas membawa peti jenazah Ayu Indraswari (34), korban pembunuhan dan mutilasi di penginapan kawasan Kaliurang, Sleman, DIY. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Identitas pelaku pembunuhan sadis dan mutilasi terhadap Ayu Indraswari (34) di salah satu penginapan kawasan wisata Kaliurang, Sleman, DIY mulai terkuak. Pelaku meninggalkan sepucuk surat penyesalan di kamar kos.

Korban Ayu Indraswari, perempuan asal Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta dibunuh dan ditemukan di kamar mandi penginapan di Kaliurang dengan tubuh terpotong beberapa bagian.



Petugas dari Polda DIY bersama Polresta Sleman yang melakukan penyelidikan menemukan informasi penting identitas terduga pelaku yang melarikan diri ke luar kota.

"Saat ini teman-teman di Resmob ataupun tim opsional Polda dan polresta Sleman sedang melakukan pengajaran kepada upaya penangkapan terhadap yang diduga pelaku," kata Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra di Mapolda DIY, Selasa (21/3/2023).

Petugas pada Senin malam (20/3/2023) melakukan penggeledahan ke salah satu kosan yang diduga ditinggali pelaku. Penggeledahan tak sia-sia, karena polisi mendapatkan satu bukti petunjuk yaitu adanya surat yang dibuat oleh pelaku. Isi surat tersebut menyebutkan bahwa terdapat penyesalan.

Selain itu juga adanya tekanan berupa utang. Dalam surat tersebut pelaku juga mengucapkan selamat tinggal kepada kenalannya. Hal itulah yang lantas membuat dugaan mereka semakin kuat jika terduga pelaku tersebutlah yang melakukan mutilasi terhadap Ayu Indraswari.


"Kita sedang melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku yang diduga berada di luar kota sudah berada di luar Kota Yogyakarta," terang Nuredy.

Polisi belum bisa menyimpulkan hubungan antara terduga pelaku dengan korban. Namun berdasarkan keterangan para saksi yang berada di penginapan, kedua orang tersebut datang bersamaan dan nampak tidak ada permasalahan di antara keduanya.

"Jadi keduanya datang nampak harmonis. Tidak banyak ada masalah," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0689 seconds (10.101#12.26)