Segmen Milenial Jadi Konsen Taruna Merah Putih Jawa Timur

Minggu, 19 Maret 2023 - 23:15 WIB
loading...
A A A
Dirinya menegaskan, komunikasi politik anak muda juga sangat penting. Apalagi data menunjukkan bahwa pemilih anak muda di Pemilu 2024 begitu besar.

"Pemilu 2024 akan dinominasi generasi Z dan Milenial. Kita lihat pemuda pemuda sebagai rebranding partai, sebagai sosial movement yang membangun narasi positif. Kita bergerak memperluas market di luar partai," jelas Hasto.

Sementara, Sekjen DPP TMP yang mewakili Ketua Umum TMP Maruarar Sirait mengatakan, seluruh kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur TMP harus terkonsolidasi dengan baik.

“Saya sudah membaca instruksi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur melalui Pak Said Abdullah, bahwa yang akan hadir seluruh ketua, sekertaris dan bendahara DPC PDIP se-Jawa Timur. Jadi, ini menunjukkan Taruna Merah Putih mendapat perhatian serius dari pimpinan partai. Jika partainya sudah serius, maka kita harus seribu kali lebih serius," ujar Restu.

Restu mengajak seluruh kader TMP Jawa Timur untuk serius mengemban amanah dan kepercayaan dari partai.

Prinsipnya, lanjut Restu, karena TMP adalah sayap partai, maka TMP harus gotong-royong berkerja untuk partai dan semua wajib dikoordinasikan kepada partai.

“Ada satu pesan dari Bang Ara, kita jangan menjadi beban partai, kalau bisa, kita harus selesaikan semua secara mandiri, kita tinggal kerjakan apa yang kita kerjakan dan berkoordinasi dengan pimpinan partai," tambahnya.

Lebih lanjut, Restu mengajak seluruh kader TMP berkontribusi serius terhadap partai dengan konsen pada basis pemilih generasi muda.

“Jika separuhnya ini bisa kita galang, maka akan menjadi kontribusi kemenangan PDI Perjuangan yang dilakukan oleh TMP," imbuhnya.

Usai dilantik, Eri Cahyadi mengatakan kebanggaannya mendapat kepercayaan menjadi Ketua TMP Jatim. Dia mengutarakan jika TMP merupakan tempat untuk mengajak anak muda yang nota bene adalah pemilih pemula.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)