Pelatihan Inkubator UMKM Inisiasi Perindo Pemalang Disambut Antusias

Minggu, 19 Maret 2023 - 21:50 WIB
loading...
Pelatihan Inkubator UMKM Inisiasi Perindo Pemalang Disambut Antusias
Pelatihan inkubator UMKM yang diinisiasi Perindo Pemalang disambut antusias di L’Tefa Hotel Pemalang, Minggu (19/3/2023). Foto: MPI/Aryanto
A A A
PEMALANG - DPD Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Kabupaten Pemalang menggelar pelatihan Inkubator bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ) di L’Tefa Hotel Pemalang, Minggu (19/3/2023). Kegiatan itu pun disambut antusias.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Pemalang Bambang Mugiarto mengatakan, pelatihan Inkubator UMKM merupakan implementasi dari visi partai Perindo, salah satunya adalah mendorong percepatan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

"Mengubah karakter dulu, untuk semangat berusaha dan tidak cepat menyerah, serta berinovasi," kata Bambang Mugiarto dalam Pelatihan Inkubator UMKM Perindo bertajuk 'Kiat Menjadi UMKM Sukses,' Minggu (19/3/2023).



Menurutnya, dengan memberikan pemahaman tentang karakter bisnis secara logis dalam menekuni dunia wirausaha, pelaku akan memahami konsekuensi menjadi pengusaha, sehingga akan memacu, bersemangat dan berinovasi.

Dalam pelatihan itu juga dijelaskan tentang bagaimana mengelola keuangan secara praktis yang disampaikan oleh Setya Teguh Yuwana, Pengusaha dan Ketua Bidang UMKM Perindo Kabupaten Pemalang.



Teguh mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat mendorong setiap pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang bisa lebih optimal dalam menjalankan usahanya. "Mindset harus dirubah, jangan sampai kendor semangatnya," kata Teguh.

"Harus berani mimpi, berani bertindak, berani yakin dan berani berubah," imbuhnya dengan semangat berapi-api.

Pelatihan Inkubator UMKM DPD Partai Perindo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tersebut mendapat apresiasi dari puluhan peserta yang mengikuti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)