TGB Layak Jadi Cawapres, Yerry Tawalujan: Pemikir Strategis, Pengalaman Politik Lengkap

Minggu, 19 Maret 2023 - 19:21 WIB
loading...
TGB Layak Jadi Cawapres, Yerry Tawalujan: Pemikir Strategis, Pengalaman Politik Lengkap
Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mengajukan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. HM. Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sebagai Cawapres di Pilpres 2024. Foto/Dok.MPI
A A A
SURABAYA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. HM. Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi diajukan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres). Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, saat melantik pengurus DPW Partai Perindo NTB, Sabtu (18/3/2023).



Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan menuturkan, pihaknya memberi apresiasi dan menilai itu sebagai wujud kebesaran hati seorang Hary Tanoesoedibjo.



"Pengajuan TGB sebagai Cawapres yang disebut Ketua Umum Partai Perindo, jelas mencerminkan kebesaran dan kerendahan hati seorang Hary Tanoesoedibjo. Ini artinya memberi jalan dan mendahulukan anak buah untuk maju ke depan. Padahal di Partai Perindo Ketua Umumnya HT, dan TGB sebagai Ketua Harian," kata Yerry, Minggu (19/3/2023).



Ketua DPP Partai Perindo asli Minahasa, Sulawesi Utara ini menilai, TGB Zainul Majdi sangat layak diajukan sebagai Cawapres, karena ketokohannya sebagai ulama besar sudah diakui di tingkat nasional bahkan internasional.

"TGB sangat layak diajukan sebagai Cawapres, karena kapasitas beliau sebagai ulama besar dan intelektual pemikir muslim diakui dunia internasional. Apalagi beliau telah membuktikan diri piawai sebagai kepala daerah. Gubernur NTB dua periode, yang membangun NTB dan pernah menjadi anggota dewan di Senayan. Pengalaman politiknya lengkap," jelasnya.



Menurut Yerry, TGB adalah sosok negarawan yang adem, toleran, nasionalis dan dapat diterima bahkan dicintai semua elemen bangsa. TGB juga pemikir strategis, intelektual terkemuka, tapi piawai dalam mengeksekusi tugas dan program di lapangan. "Jadi singkatnya jika Indonesia ingin maju dan makin sejahtera ke depan, maka kita membutuhkan TGB sebagai Wakil Presiden," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)