Kembangkan Minat dan Bakat Anak Muda Papua, PYCH Hadirkan Studio Podcast

Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:16 WIB
loading...
Kembangkan Minat dan Bakat Anak Muda Papua, PYCH Hadirkan Studio Podcast
Papua Youth Creative Hub (PYCH) hadir di tengah-tengah anak muda Papua yang tertarik di dunia public speaking dan brodcasting dengan menyediakan studio podcast. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Papua Youth Creative Hub (PYCH) hadir di tengah-tengah anak muda Papua yang tertarik di dunia public speaking dan brodcasting dengan menyediakan studio podcast. Upaya ini dilatarbelakangi banyaknya pemuda yang ke depannya ingin menjadi podcaster, presenter hingga host.

Para pemuda mulai tertarik pada dunia public speaking karena mereka bisa mengeksplorasi diri mereka dengan tampil dan berbicara di depan khalayak.


"Papua Youth Creative Hub memiliki podcast studio untuk menyalurkan bakat-bakat anak muda Papua, dari kameraman, audioman, influencer, hingga presenter memiliki wadah di sini," ujar Koordinator Papua Youth Creative Hub Podcast Studio Edo Maniagasi di sela-sela persiapan peresmian gedung PYCH pada Jumat (17/3/2023).

Menurut Edo, anak muda Papua memiliki bakat dan talenta yang luar biasa. Namun, tidak banyak wadah yang bisa digunakan untuk mengasah kemampuan mereka. Nah, untuk itu, PYCH menjadi tempat baru bagi anak muda Papua agar bisa menyalurkan bakat dan minat di sana

"Anak muda Papua banyak bakat dan talenta namun kekurangan wadah. Jadi, kami berharap sekali dengan podcast ini tujuan utamanya menyalurkan bakat-bakat anak muda Papua agar tertarik menggeluti dunia podcast," katanya.

Edo menjelaskan pihaknya berencana menggelar pelatihan podcast di studio tersebut.


"Ke depan kami akan membuat banyak pelatihan di gedung PYCH ini. Di podcast studio ini, kami akan membuka pelatihan bagi anak-anak muda Papua yang tertarik di dunia broadcasting, khususnya dalam memulai Podcast," ucapnya.

Edo menginformasikan kepada masyarakat Indonesia bahwa Podcast PYCH dapat di dengarkan di YouTube Papua Youth Creative Hub.

"Teman-teman di Papua maupun seluruh Indonesia bisa menyaksikan Podcast kami bernama Kosa Kata di YouTube Papua Youth Creative Hub," ujarnya.

Edo pun berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan atensi dan tempat kepada anak muda Papua agar terus mengembangkan minta serta bakat mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)