Paduan Suara Pemuda Papua Siap Meriahkan Peresmian GPYCH

Minggu, 12 Maret 2023 - 13:34 WIB
loading...
Paduan Suara Pemuda Papua Siap Meriahkan Peresmian GPYCH
Paduan suara para pemuda siap memeriahkan peresmian gedung PYCH di Kecamatan Abepura, Jayapura. Anggota grup paduan suara ini berasal dari anak muda gereja dan mahasiswa. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Paduan suara para pemuda siap memeriahkan peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kecamatan Abepura, Jayapura. Anggota grup paduan suara ini berasal dari anak muda gereja dan mahasiswa.

"Mereka adalah pemuda-pemudi asli Papua. Paduan suara ini terbentuk dari pemuda gereja dan mahasiswa," kata Koordinator Paduan Suara PYCH Paulina Ruwayari dalam siaran persnya, Sabtu (11/3/2023).

Rencananya mereka akan membawakan tiga lagu di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedianya hadir dalam peresmian gedung PYCH beberapa waktu ke depan. Ketiga lagu tersebut adalah Indonesia Raya, lagu daerah, dan mars PYCH yang merupakan ciptaan mereka.

"Ini ketiga kali mereka latihan, persiapannya sudah cukup bagus. Kami lagi persiapkan mereka untuk masuk ke studio rekaman PYCH. Nanti mereka akan rekaman per suara, sopran, tenor, alto, dan bass," jelasnya.

Para anggota paduan suara PYCH ini pun mengaku antusias untuk tampil di depan Presiden Jokowi. Salah satunya Mince Wali mengaku, telah latihan cukup panjang untuk bisa tampil maksimal bersama tim.

Hal senada juga disampaikan anggota lainnya, Deddy Krey. Dia mengaku sangat bangga bersama timnya bisa tampil langsung di depan Jokowi. "Terus harapan nanti, saya dan tim bisa menyanyi sampai ke Istana. Itu suatu kebanggaan," tandasnya.

Rencananya Gedung PYCH akan dipakai Papua Muda Inspiratuf (PMI) untuk berkreasi dan berkarya. Gedung ini memiliki gedung utama yang terdiri dari dua lantai dan dua gedung asrama.

Banyak fasilitas di dalamnya. Di antaranya ruangan untuk produk UMKM, kafe, ruang pelatihan, ruang pemasaran, ruang podcast, fotografi, ruang serbaguna hingga ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space.

PMI merupakan sebuah organisasi binaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang memiliki tugas membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Tanah Papua. Lewat PMI, diharapkan generasi muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka turut serta dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat di Bumi Cendrawasih.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)