14 Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar Positif COVID-19

Sabtu, 18 Juli 2020 - 00:13 WIB
loading...
14 Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar Positif COVID-19
Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar.Foto/Sindonews/Ricky F Hut
A A A
PEMATANGSIANTAR - Sebanyak 14 pegawai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar dilaporkan positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar Ronald Saragih yang dikonfirmasi, Jumat (17/7/2020) malam mengatakan, seluruh pegawai BPJS Ketenagaakerjaan cabang Pematangsiantar yang positif COVID-19 menjalani isolasi dan perawatan di Medan.

"Mereka diperiksa swabnya di Medan dan saat ini seluruhnya menjalani isolasi dan perawatan di sana (Kota Medan)," ujar Ronald.

Dia menambahkan, pihaknya menerima laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut terkait hasil swab positif COVID-19 para pegawai BPJS Ketenagakerjaan cabang Pematangsiantar tersebut.

Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar, tambah Ronald, sudah menyurati Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk melakukan langkah-langkah pencegahan penularan termasuk menyarankan penutupan sementara kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar.

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar membenarkan, pegawai BPJS Ketenagakerjaan cabang Pematangsiantar yang dicatatkan sebagai pasien positif COVID-19 Kota Pematangsiantar, yang secara akumulasi saat ini menjadi 113 orang.

Seorang petugas sekuriti kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar saat dikonfirmasi, Jumat (17/7/2020) malam membantah penutupan kantor karena pegawainya positif COVID-19. (Baca juga: Dokter Laporkan Akun Facebook ke Polres Nias, Ada Apa?)

"Tidak benar, kantor tutup karena gangguan jaringan internet dan akan buka kembali hari Senin (20/7/2020)," sebut Siregar.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3671 seconds (0.1#10.140)