Bekal Buka Usaha, Perempuan Muda Pelatihan Beads Accessories

Jum'at, 17 Maret 2023 - 13:11 WIB
loading...
Bekal Buka Usaha, Perempuan Muda Pelatihan Beads Accessories
Relawan Srikandi Ganjar NTT menggelar workshop beads accessories yang diikuti puluhan anak muda di Kota Kupang, Kamis (16/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUPANG - Relawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar workshop beads accessories yang diikuti puluhan anak muda di Kota Kupang. Kegiatan itu terinspirasi dari kesadaran perempuan muda di Kupang yang tertarik berwirausaha.

"Kami membuat suatu kegiatan bertemakan magic beads untuk mengembangkan kreasi perempuan milenial menjadi sebuah modal usaha. Kurang lebih seperti workshop belajar berwirausaha dengan membuat manik-manik menjadi aksesoris," kata Korwil Srikandi Ganjar NTT Raeda Kusrorong di Yes Cafe Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kupang, Kamis (16/3/2023).

Dia berharap melalui workshop tersebut para peserta nantinya bisa memiliki skill yang bisa dikembangkan untuk menjadi usaha. Pemateri workshop Tasya Benyamin mengatakan, usahanya membuat aksesoris berawal dari hobinya yang suka mengoleksi pernak-pernik unik.

Tasya senang dipercaya Srikandi Ganjar NTT untuk menjadi pemateri dan memberikan motivasi. Menurut dia, para peserta workshop sangat tertarik mengikuti pelatihan yang diberikan.

Itu terlihat dari rasa antusias mereka yang tinggi untuk belajar mengkreasikan magic beads. "(Harapannya) bisa menginspirasi, di mana teman-teman bisa memiliki rasa semangat lagi, bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)