Dibantu MNC Peduli dan Onesight Essilorluxottica Foundation, Siswa SD di Kendal: Senang Dapat Kacamata

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:35 WIB
loading...
A A A
"Program ini sangat bagus karena bisa membantu anak-anak dalam belajar. Sehingga bisa fokus mendapatkan pelajaran dari guru. Ini sesuai dengan misi dan visi Bupati Kendal untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam menghadapi revolusi 4.0," jelasnya.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution menjelaskan, para murid SD sangat antusias luar biasa. Setiap kecamatan diwakili 15 anak yang merupakan hasil seleksi dan benar-benar anak-anak yang membutuhkan kacamata.

"Dengan kacamata ini akan membantu anak-anak dalam belajar sehingga tidak terganggu dengan kondisi mata yang kurang (mengalami ganguan)," ujarnya.

Syafril Nasution yang juga Direktur Corporate Secretary MNC Group mengatakan, bantuan seperti akan terus dilakukan. Bahkan MNC Peduli berencana akan akan kembali ke Kendal untuk memberikan bantuan serupa tahap kedua.

Kristina Rany Novita dari Onesight Essilor Luxottica Foundation menyebutkan, sesuai visi dan misinya untuk memberikan penglihatan yang baik kepada masyarakat di dunia, perusahaannya bekerjasama dengan MNC Peduli untuk memberikan kacamata gratis.

Dikatakan Kristina, pihaknya sudah melaksanakan kerjasama dengan MNC Peduli sejak 2016. Hingga saat ini sudah lebih dari 13.000 kacamata gratis diberikan kepada siswa SD di seluruh Indonesia.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)