Dibantu MNC Peduli dan Onesight Essilorluxottica Foundation, Siswa SD di Kendal: Senang Dapat Kacamata

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:35 WIB
loading...
Dibantu MNC Peduli dan Onesight Essilorluxottica Foundation, Siswa SD di Kendal: Senang Dapat Kacamata
Aksi sosial MNC Peduli bersama Onesight Essilorluxottica Foundation dengan pemeriksaan mata dan bantuan kacamata untuk 300 SD di Kendal sangat dirasakan manfaatnya. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Aksi sosial MNC Peduli bekerja sama dengan Onesight Essilorluxottica Foundation dengan pemeriksaan mata dan bantuan kacamata gratis untuk 300 SD di Kendal, Jawa Tengah sangat dirasakan manfaatnya. Pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacatama dilaksanakan di Pendopo Bahurekso Kendal, Kamis (16/3/2023).

Dibantu MNC Peduli dan Onesight Essilorluxottica Foundation, Siswa SD di Kendal: Senang Dapat Kacamata

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution (kiri) saat pemeriksaan mata dan menyerahkan bantuan kacamata gratis bersama Onesight Essilorluxottica Foundation. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno

Salah satu siswa SD penerima kacamata gratis, Nayaka Kuina Putri Susanto yang tinggal di Kaliwungu mengaku senang bisa mendapatkan kacamata gratis.


"Selama ini jika tidak menggunakan kacamata akan sulit membaca karena penglihatan yang kabur," ujarnya.

Sementara itu, pemeriksaan mata dilakukan menggunakan peralatan yang modern dan dengan metode membaca anak-anak diperiksa matanya.

Pemeriksaa mata dibagi dalam dua sesi mengingat banyaknya peserta. Para siswa SD ini merupakan perwakilan yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal.

Peserta yang merupakan perwakilan dari 20 kecamatan se-Kabupaten Kendal, Jawa Tengah itu juga mendapatkan multivitamin untuk kesehatan mata.



Setelah melalui pemeriksaan anak-anak ini langsung mendapatkan kacamata. Bagi yang belum mendapatkan karena ukuran belum sesuai/ akan dikirim kemudian ke alamat penerima.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Dwi Cahyono Suryo mengungkapkan, di wilayahnya ada 20 Korwil dan mengirimkan masing-masing 15 anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)