Tak Terima Ditegur saat Sedang Curi Buah Sawit, Pria di Deliserdang Bacok Anggota TNI

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:16 WIB
loading...
Tak Terima Ditegur saat Sedang Curi Buah Sawit, Pria di Deliserdang Bacok Anggota TNI
Seorang anggota TNI, Sertu Mansar Pardede dibacok pencuri buah kelapa sawit di Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/3/2023) sore. Foto
A A A
DELISERDANG - Seorang anggota TNI , Sertu Mansar Pardede dibacok pencuri buah kelapa sawit di Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/3/2023) sore. Akibatnya, personel TNI yang bertugas sebagai Babinsa Koramil Bangun Purba Kodim 0204 Deliserdang itu harus dilarikan ke rumah sakit.



Kapolsek Bangun Purba, AKP Erwin mengatakan, korban mengalami luka cukup serius akibat sabetan senjata tajam oleh pelaku yang diketahui bernama Dalianto (44) warga Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba. "Kasus ini dalam penanganan," ujar AKP Erwin, Kamis (16/3/2023).
Peristiwa itu, berawal saat korban Sertu Mansar Pardede dan Serda M Simbolon Babinsa Koramil 19 Bangun Purba melakukan patroli. Korban menegur pelaku yang saat itu sedang mencuri buah kelapa sawit di Kebun PT Mara Jaya Bangun Purba.

Dalianto merasa tidak terima hingga terjadi cekcok mulut dengan Sertu Mansar Pardede. Setelah itu, Dalianto pergi meninggalkan lokasi. Selanjutnya Sertu Mansar Pardede dan Serda M Simbolon melanjutkan patroli.

Di perjalanan tepatnya Desa Ujung Rambe, tiba-tiba Dalianto mengejar dan menyerang Sertu Mansar Pardede menggunakan parang secara brutal. Akibatnya, korban mengalami luka bacokan pada bagian pipi kiri, kepala belakang, bagian tangan kanan dan paha kanan.

Setelah itu, pelaku melarikan diri. Sedangkan korban dibawa temannya, Serda M Simbolon ke Puskesmas Pertumbukan untuk dilakukan pertolongan medis.

Puskesmas Petumbukan tidak dapat menangani disebabkan kurangnya alat dan perlengkapan sehingga dirujuk ke RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam.

Menurut keterangan warga Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba terduga pelaku memiliki gangguan kejiwaan (ODG).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)