Bedah Buku di Medan, Karakter dan Perjalanan Erick Thohir Terungkap

Kamis, 16 Maret 2023 - 01:41 WIB
loading...
Bedah Buku di Medan, Karakter dan Perjalanan Erick Thohir Terungkap
Bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir diselenggarakan di Gelangang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. (Ist)
A A A
MEDAN - Bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir diselenggarakan di Gelangang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. Medan adalah kota kelima dari seluruh rangkaian tur bedah buku Erick Thohir di Indonesia.

Buku ini bercerita mulai dari masa kecil hingga kuliah, masuk ke dunia kerja profesional, dan kemudian ke bagian masa pendewasaan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Dari tiga bagian itu kita bisa melihat proses kronologi yang membentuk Erick Thohir yang dan bagaimana dia belajar dan beradaptasi ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana," papar sang penulis buku, Abdullah Sammy dalam keterangannya, Rabu (15/3/2023).

Menjawab pertanyaan mengapa buku ini berjudul '(Bukan)' Sammy mengambil filosofi ilmu matematika bahwa dalam operasi hitung matematik sesuatu yang berada di dalam tanda kurung, harus dibahas lebih dulu sebelum menyelesaikan operasi hitung yang lain.

"Sebelum kita membahas kisah suksesnya kita membahas yang bukan, karena yang bukan adalah jembatan menuju kisah sukses itu," ucap Sammy.

Kata Sammy, tidak ada sesuatu yang instan untuk menuju sebuah titik kesuksesan. Saat mendaki, terkadang harus melewati titik terendah sebelum mencapai puncak. Dalam proses itu, bisa dilihat karakter seseorang.

"Di buku ini kita bisa belajar leadership, organisasi dan strategi manajemen. Kita juga bisa melihat karakter sejati Erick Thohir melewati proses mendaki menuju titik sukses yang tentunya melelahkan," jelas Sammy.

Selain Sammy, acara bedah buku ini menghadirkan pemerhati olah raga Fritz Simanjuntak, pegawai BUMN dan content creator Vina Muliana, dimoderatori Timothy Marbun dan disaksikan ratus mahasiswa.

Fritz Simanjuntak yang sudah hampir 30 tahun mengenal Erick Thohir ini menjelaskan, bagaimana buku Erick Thohir ini menceritakan naik turun kehidupan Erick Thohir.

Salah satu yang menarik adalah membaca bagaimana Erick Thohir bangkit dari keterpurukan kontingen Indonesia di olimpiade London 2012.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)