Driver Ojol Idap Hernia Dioperasi Gratis oleh MNC Peduli Bersama RS Telogorejo Semarang

Rabu, 15 Maret 2023 - 20:21 WIB
loading...
Driver Ojol Idap Hernia Dioperasi Gratis oleh MNC Peduli Bersama RS Telogorejo Semarang
MNC Peduli dan SMC RS Telogorejo kembali mengadakan operasi hernia dan sumbing gratis pada Rabu (15/3/2023). Foto/MPI
A A A
SEMARANG - MNC Peduli dan SMC RS Telogorejo kembali mengadakan operasi hernia dan sumbing gratis pada Rabu (15/3/2023). Salah satu peserta operasi hernia gratis, Muhammad Muzadin (39) menceritakan pengalamannya mengalami hernia hingga bisa dioperasi gratis.

Dia mengemukakan awalnya ada benjolan di selangkangannya. Dia tidak tahu pasti itu apa, namun rasanya nyeri. Setelah berkonsultasi dengan orang tua dipijitlah benjolan itu. Hilang. Namun, lama-lama muncul kembali. Akhirnya dia ke dokter umum, hingga disimpulkan dia mengidap hernia dan harus operasi.


“Sedangkan pada saat itu operasi pasti biayanya lumayan besar juga, akhirnya nyari-nyari info ada SMC RS Tlogorejo ada operasi hernia gratis,” ungkap pria yang berprofesi sebagai ojek online itu.

Dia mendaftar lewat WhatsApp (WA) dan sekitar 1,5 bulan kemudian mendapat respons. Selanjutnya Muzadin langsung diperiksa dan dilanjutkan operasi.

“Setelah operasi sangat membantu sekali karena kegiatan pekerjaan saya lancar seperti semula,” sambung bapak dua anak ini.

Keluhan saat menderita hernia, kata dia, tetap bisa kerja namun tidak nyaman karena rasa nyeri. Terutama jika buang air kecil dan batuk akan terasa nyeri di perut dan selangkangan.



Sekarang, keluhan itu sudah hilang. Tidak pernah mengeluh kesakitan. Saat operasi pun langsung dilakukan semuanya, kanan dan kiri dan gratis.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)