MNC Peduli bersama SMC RS Telogorejo Gelar Operasi Sumbing dan Hernia Gratis di Semarang

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:42 WIB
loading...
MNC Peduli bersama SMC RS Telogorejo Gelar Operasi Sumbing dan Hernia Gratis di Semarang
Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution saat talkshow Pencegahan dan Perawatan Pasca Operasi Sumbing di Auditorium SMC RS Telogorejo Semarang pada Rabu (15/3/2023). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Lebih dari satu dekade, MNC Peduli berkolaborasi dengan SMC Rumah Sakit (RS) Telogorejo Semarang dalam menyediakan layanan operasi sumbing dan hernia gratis bagi warga Semarang dan sekitarnya.

Program Senyum Indonesia merupakan layanan operasi gratis untuk masyarakat pra sejahtera yang belum memiliki jaminan kesehatan termasuk BPJS.



Kondisi sumbing dan penyakit hernia tentunya sangat mengganggu aktivitas dan penampilan bagi yang memiliki kondisi tersebut. Dengan operasi yang gratis yang diberikan, diharapkan dapat meningkatkan aktivitas dan produktivitas keseharian serta menumbuhkan rasa percaya diri.

Melanjuti kolaborasi ini, MNC Peduli dan RS Telogorejo kembali mengadakan operasi hernia dan sumbing gratis pada Rabu (15/3/2023).

Aksi sosial ini dihadiri oleh Ketua MNC Peduli Syafril Nasution dan juga Direktur Utama SMC RS Telogorejo, dr. Alice Sutedjo Lisa, M.K.M.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengemukakan kegiatan ini juga sengaja digelar untuk memperingati Hari Perawat. Selain itu, kegiatan juga sengaja digelar sebagai pencerahan kepada para ibu terkait kejadian bibir sumbing.


“Acara ini bagus sekali bagi para ibu-ibu yang mempunyai keluarga bibir sumbing, ini juga menambah semangat bagi mereka untuk atasi problem punya anak bibir sumbing,” kata Syafril yang juga merupakan Waketum DPP Partai Perindo dan Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil Jateng I.

Dia mengemukakan, operasi hernia dan bibir sumbing gratis kepada masyarakat sudah digelar MNC Peduli dengan RS Telogorejo sudah cukup lama, yakni sejak 2012 hingga sekarang. Artinya sudah 11 tahun dan terus berjalan. Selain itu juga ada operasi lain yang gratis untuk masyarakat yakni operasi katarak.

“Gratis bagi masyarakat Semarang ataupun sekitarnya. Mudah-mudahan akan terus terlaksana sampai ke depan. Lebih banyak pasien yang mengikuti program ini,” kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)