Pertamina Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Lutra

Jum'at, 17 Juli 2020 - 20:36 WIB
loading...
Pertamina Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Lutra
Pertamina Peduli menyerahkan bantuan tabung bright gas di posko benca banjir Lutra. Foto: Dokumen Pertamina
A A A
LUWU UTARA - Banjir bandang melanda kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel Senin 13 Juli lalu. Banjir tersebut mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia, sejumlah warga hilang dan lebih dari 15.000 orang terpaksa mengungsi.

Merespons kejadian ini, tim Pertamina Peduli dari Marketing Operation Region (MOR) VII langsung berangkat menuju lokasi bencana dengan membawa sejumlah bantuan. Terdiri atas 1 ton beras, 50 dus mi instan, sarden, telur, minyak sayur, sejumlah bumbu masak dan selimut.



Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Fuel Terminal (FT) Palopo, Bushro Sihabuddin Busthomy, kepada Iptu Budi Amin di Posko Polsek Masamba pada Rabu 15 Juli lalu.

Di tempat terpisah, Unit Manager Communication & CSR MOR VII PT Pertamina (Persero), Hatim Ilwan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diserahkah kepada posko Polsek Masamba untuk kemudian disalurkan kepada warga korban banjir bandang.

"Semoga bantuan tersebut sedikit banyak bisa meringankan beban warga yang harus kehilangan rumah dan sumber penghasilan akibat banjir bandang tersebut," ungkapnya.

Pertamina juga merespons cepat aspirasi masyarakat di pengungsian yang saat itu sangat membutuhkan air bersih untuk minum. Keesokan harinya, atau Kamis 16 Juli, tim Pertamina Peduli menyerahkan bantuan air mineral sebanyak 100 dus di Posko Induk Penanganan Banjir Bandang Lutra, diterima langsung Irwan, Kabid Pencegahan dan Kesiagaan BPBD Lutra. Pertamina juga menyertakan bantuan 20 tabung bright gas ukuran 5,5kg yang diperuntukkan bagi dapur umum.



Hatim juga menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang telah bekerja ekstra keras dan cepat dalam penanggulangan banjir bandang ini.

"Semua pihak harus saling bahu membahu sesuai dengan porsi dan kapasitasnya masing-masing agar bencana ini bisa segera tertanggulangi dan masyarakat bisa terbantu," pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Pertamina juga menyerahkan bantuan bagi warga yang terkena bencana longsor di jalan poros Toraja-Palopo. Sedang pada awal Juli, Pertamina menyerahkan bantuan bagi warga korban banjir di Gorontalo.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)