Kasus Covid-19 Banyak yang Sembuh, Dinkes Apresiasi Pemkab Batang

Jum'at, 17 Juli 2020 - 19:52 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Banyak yang Sembuh, Dinkes Apresiasi Pemkab Batang
Kepala Dinas Kesehatan PrivinsI Jawa Tengah Yulianto Prabowo didampingi Anggota DPRD Jateng serahkan perlengkapan Jogo Tonggo Kit kepada Bupati Batang Wihaji.
A A A
BATANG - Kabupaten Batang untuk saat ini jumlah orang positif covid-19 tertinggi di eks karesidenan Pekalongan. Dengan jumlah kasus orang terinfeksI Covid-19 sebanyak 78 orang, 21 orang dirawat, 52 sembuh dan 3 meninggal dunia.

Penemuan kasus tersebut hal yang bagus karena Batang aktif mencari melakukan tracing dan tesnya secara masal dan masif kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo saat kegiatan penyerahan perlengkapan Jogo Tonggo Kit di aula kantor bupati Batang, Jumat (17/7/2020).

"Jumlah kasus tinggi tidak apa - apa, tidak perlu malu, tidak perlu ditutup tutupi dan data tidak usah disembunyikan dan terpenting angka kesembuhanya yang lebih penting,"kata Yulianto Prabowo. Ia pun mengatakan, dari kasus tersebut sudah dapat dipetakan, hanya klaster keluarga yang perlu kita cegah, jangan sampai transmisinya semakin meluas.

"Oleh karena itu, perlu upaya memutus mata rantai penularan antara satu orang dengan yang lain. Maka penting sekali jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, olahraga dan makan yang bergizi, " jelasnya. Tidak hanya itu, kita juga menyambut baik upaya Bupati Batang Wihaji yang akan melakukan lockdown skala Rumah Tangga, atau rumah dengan isolasi mandiri yang positif dengan orang tanpa gejala.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan bersama Anggota DPRD Provinsi Jateng serahkan perlengkapan Jogo Tonggo KIT kepada Bupati Batang. "Perlengkapan Jogo Tonggo KIT sebanyak 248 paket untuk Desa dan Keluahan se Kabupaten Batang, yang berupa 1.000 masker kain, pengukur suhu, disinfektan, alat penyemprot dan alat pelindung diri," Pungkas Yulianto Prabowo.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9136 seconds (0.1#10.140)