Kunjungan ke Harian Waspada, TGB Ajak Pers Kolaborasi Bangun Budaya Politik Sehat

Rabu, 15 Maret 2023 - 05:21 WIB
loading...
Kunjungan ke Harian Waspada, TGB Ajak Pers Kolaborasi Bangun Budaya Politik Sehat
Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Dr TGB Muhammad Zainul Majdi melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Harian Waspada di Jalan Suprapto, Kota Medan, Selasa (14/3/2023) malam. SINDOnews/Avirista
A A A
MEDAN - Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Dr TGB Muhammad Zainul Majdi melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Harian Waspada di Jalan Suprapto, Kota Medan, Selasa (14/3/2023) malam.

TGB hadir didampingi Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris DPW Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian dan jajaran pengurus DPW Perindo Sumut lainnya.

Sementara dari manajemen media grup Harian Waspada, yakni Wakil Penanggungjawab, Sofyan Harahap dan jajarannya,

TGB dalam sambutannya menyebut silaturahmi ini merupakan bagian dari apresiasi Partai Perindo atas bakti pers di Sumatera Utara, khususnya Harian Waspada dalam membangun kematangan literasi dan juga budaya politik masyarakat di Sumut.

Silaturahmi ini juga sekaligus untuk mendengar masuk dari media tentang kekurangan Partai Perindo. Perihal apa yang harus dilakukan dan diperbaiki dari kerja-kerja politik partai.

"Kami saat ini sedang membangun partai ini. Menyiapkan tatanan dan sistem serta kultur politik partai yang lebih baik dan lebih sehat. Salah satu mitra kami untuk membangun kultur budaya politik itu adalah media," sambung TGB.

"Kami ingin kader-kader kami kepalanya berisi cita-cita rakyat bukan cita-cita perutnya sendiri. Sehingga kita sangat butuh masukan media," tambahnya.

TGB juga berharap, lewat silaturahmi ini, Harian Waspada dan grup medianya dapat memiliki pandangan yang sama dengan Perindo dalam memandang pelaksanaan pemilu sebagai event tahunan demokrasi yang mampu membuat kehidupan politik semakin baik.

"Kami titip mudah-mudahan kita punya pandangan yang sama. Ya itu event tahunan itu demokrasi kira semakin mantab, kehidupan politik kita semakin baik. Kita menolak praktik politik yang melemahkan persaudaraan. Kami ingin poltik jadi instrumen relaksasi sosial. Berinteraksi sosial secara baik dan santun. Bukan arena sailing caci maki. Kami tidak ingin prasangka mendominasi," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Penanggungjawab Harian Waspada, Sofyan Harahap, menyambut baik silaturahmi yang dilakukan TGB dan Partai Perindo.

Harian Waspada, kata Sofyan memiliki misi yang sama dengan Perindo. Yakni untuk sama-sama memperjuangkan suara masyarakat, khususnya rakyat kecil. Mereka pun menunggu aksi dari para kader Perindo di Sumut untuk di-amplifikasi kepada masyarakat.

"Jadi udah klop dengan Perindo. Tapi kami sifatnya menunggu aksi dari kawan-kawan pengurus bekerja untuk masyarakat di lapangan untuk kita liput dan sampaikan pada masyarakat. Misalnya nanti ada kegiatan Safari Ramadan, silahkan kita diikutkan. Termasuk mempublikasikan aksi kader-kader yang akan berjuang di pemilu mendatang," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)