Pura-pura Belanja, Pria Bermasker di Lampung Utara Gasak Motor dan 7 Karung Beras

Selasa, 14 Maret 2023 - 21:51 WIB
loading...
Pura-pura Belanja, Pria Bermasker di Lampung Utara Gasak Motor dan 7 Karung Beras
Polisi saat menginterogasi penjaga toko yang kehilangan motor dan 7 karung beras. Foto: Istimewa
A A A
LAMPUNG UTARA - Modus ingin membeli beras, seorang pria bermasker di Lampung Utara menggasak sepada motor dan 7 karung beras di Toko Awun 2 Pasar Pagi, Kotabumi, Kamis (14/3/2023).

Aksi pencurian itu terjadi siang hari. Pelaku berhasil menggasak satu unit sepeda motor Honda Supra X dan 7 karung beras dengan berat 70 kilogram.

Saedah (22) dan Eka (20) karyawan Toko Awun 2 menceritakan, pelaku awalnya datang ke toko untuk membeli beras sebanyak 37 karung.



"Pelaku datang ke toko memakai masker putih, baju koko dan peci putih hendak membeli beras. Dia membeli beras alasannya untuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Kota Alam. Mintanya 37 karung yang isi 10 kilogram per karung," ujar Saedah.



Kemudian ia bersama rekannya Eka, yang juga karyawati di toko tersebut dengan mengendarai dua sepeda motor membawa 37 karung beras. Saat itu, dia berboncengan dengan pelaku.

Sampai di tengah jalan, kata Saedah, pelaku memberhentikan kendaraannya dan menurunkan beberapa karung beras di salah satu rumah.

Ketika lengah pelaku memutarkan motor dan membawa kabur motor beserta 7 karung beras ke arah Bukit Kemuning.



Usai dibawa kabur pelaku, dia mengaku sedikit linglung dan pusing seperti dihipnotis. Dia baru tersadar jika sepeda motor dan sisa karung berisi beras itu dibawa kabur pelaku. Ia pun mencoba mengejar pelaku.

"Karena sempat pusing agak lama, begitu sadar saya kejar, tapi sudah ketinggalan jejak," kata dia.

Atas kejadian ini korban langsung melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polsek Kotabumi Kota. Tak lama usai mendapat laporan, petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Peristiwa ini kini tengah ditangani polisi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)