2 Oknum TNI yang Menembak dan Merampok ATM di Pekanbaru Ternyata Kakak Beradik

Senin, 13 Maret 2023 - 20:15 WIB
loading...
2 Oknum TNI yang Menembak dan Merampok ATM di Pekanbaru Ternyata Kakak Beradik
Tampak petugas pengisi uang ATM yang menghalau para pelaku tertembak di perut, dia pun langsung mendapat pertolongan dari petugas lainnya. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Dua oknum TNI diamankan terkait kasus dugaan penembakan dan perampokan di sebuah ATM di Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru. Ternyata kedua pelaku merupakan kakak beradik.

Sejauh ini belum diketahui peran oknum tersebut diamankan. "Sudah diamankan (2 oknum TNI), sedang dalam pemeriksaan," kata Kasi Intel Korem 031 Wira Bima Kolonel Arh Hadi Purwanto, Senin (13/3/2023).

Informasi yang dihimpun kedua oknum TNI yang diamankan Polisi Militer itu aktif yang berdinas di Jawa Barat dan Pekanbaru yakni Serma A dan Sertu E. Keduanya diamankan di daerah Pulau Jawa.



"Sejauh ini belum diketahui perannya karena masih dalam pemeriksaan. Masih diperiksa di Denpom. Coba tanyakan kesana," imbuhnya.

Saat ditanya kabar bahwa dua oknum TNI itu adalah kakak beradik, Kasrem tidak membantah. “Kabarnya seperti itu (kakak beradik)," tukasnya.



Selain kedua oknum TNI, ada tiga warga sipil yang turut ditangkap. Namun sejauh ini belum diketahui inisialnya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau yang dikonfirmasi terkait penangkapa lima pelaku ATM tersebut membenarkan."Ya,(penangkapan lima tersangka)," jawabnya yang belum mau menjelaskan secara lengkap penangkapannya.



Perampokan di sebuah ATM di Jalan Tanjung Datuk terjadi pada 6 Maret 2023 sekitar pukul 6.30 WIB. Saat itu, pelaku merangsek ke dalam areal ATM. Dimana saat kejadian petugas sedang mengisi uang ke dalam mesin ATM.

Salah satu mendadak langsung merangsek ke dalam areal ATM. Petugas pengisi uang ATM Kurnia Ilahi mencoba menghalaunya agar menunggu di luar.

Namun pelaku langsung mengeluarkan senjata api. Petugas itu mencoba menghadang saat pelaku akan mengambil uang. Pelakunya langsung menembak korban dan mengenai perut. Pelaku berhasil mengondol uang Rp 100 Juta.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)