alexametrics

Kota Palembang Makin Mendunia

Tercantum di Logo Asian Games 2018

loading...
Tercantum di Logo Asian Games 2018
Asisten III Pemprov Sumsel HAkhmad Najib bersama dengan Menpora RI Imam Nahrawi saat mengikuti 34th enral Assembly di Ashgabat Turkmenistan.
A+ A-
ASHGABAT - Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memasukkan nama Kota Palembang pada logo Asian Games XVIII 2018 berbuah manis. Dalam rapat majelis umum negara anggota Olympic Council of Asia (OCA), disepakati penggunaan nama Palembang dan Jakarta di logo Asian Games 2018.

“Alhamdulillah, sesuai har a - p an kita, Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sa bah lang - sung mengambil alih dan mem - beri remark kepada seluruh de - le gasi OCA untuk menyetujui nama pada logo Asian Games XVIII Indonesia dengan pe - nambahan tulisan Jakarta-Palembang,” ujar Asisten III Pemprov Sumsel yang juga Seke taris Umum KONI Sumsel H Akhmad Najib saat dihubungi usai menghadiri 34thOCA Ge - ne ral Assembly di Ashgabat, Turkmenistan kemarin.

Najib menerangkan, pada majelis umum OCA tersebut, delegasi Indonesia meng hadirkan Menteri Pemuda dan Olah - raga Imam Nahrawi, Ketua Umum KOI Rita Subowo, Wakil Gu bernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, dirinya mewa - kili Gubernur Sumsel dan Ke pa - la Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo.



Menurut Najib, dalam sam - butan nya, Presiden OCA She - ikh Ahmad Al Fahad Al Sabah menyampaikan bahwa Jakarta dan Palembang telah samasama bekerja keras untuk me - nyuk seskan Asian Games XVIII tahun 2018. Jadi, nama kedua kota ter - sebut m e mang layak untuk di - sertakan pada logo resmi Asian Games XVIII.

Ditambahkan Najib, me - mang bu kan tugas yang mudah meyakinkan pi hak delegasi OCA untuk memasukkan dua nama kota pada logo Asian Games. Bahkan, hampir saja dila ku - kan voting oleh seluruh peserta general assembly untuk menen - tukan bisa atau tidaknya nama dua kota tuan rumah dima suk - kan di logo Asian Games 2018.

“Namun, perjuangan kita jelas tidak sia-sia dan akhirnya sekarang kota kita Palembang telah resmi tercantum di logo, bahkan seluruh dunia tahu bah wa kita tuan rumah Asian Ga mes XVIII. Dan presiden OCA pun tadi sangat meng ap - resiasi bahkan sampai me - ngatakan bah wa excellent pre - sentation,” ujar Najib dengan bangga.

Sementara itu pada pe lak sa - naan 34thOCA General As sem - bly yang berlangsung selama dua hari tersebut, terdapat se - jumlah agenda sidang yang di - hadiri seluruh perwakilan negara- negara Asia anggota OCA. Pada kongres tersebut, Indo ne - sia diberikan kesempatan un - tuk memaparkan progres per - siapan Asian Games XVIII ta - hun 2018.

Paparan tersebut dipandu Ketua Umum KOI Rita Su bowo, dengan pembicara per - tama Menpora Imam Nahrawi, pem bicara kedua Wagub DKI Ja karta Djarot Syaiful Hida - yat, pembicara ketiga disampaikan oleh Akhmad Najib kemudian pembicara keempat oleh Ah med Solihin mewakili NOC.

Dalam paparannya, Najib me nyampaikan persiapan Sum sel sebagai tuan rumah Asian Ga mes sudah menyen - tuh se luruh aspek, mulai dari in frastruktur, bandara, LRT, jalan tol, jembatan Musi IV dan VI, venue per tandingan, wisma at let, rumah sakit serta sosia - lisasi dan promosi Asian Games secara masif.

Muhammad moeslim/rel
(bbg)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak