Demi Wujudkan Indonesia Sejahtera, Bacaleg Perindo Bagikan Gerobak Gratis untuk Pedagang Kecil

Senin, 13 Maret 2023 - 10:36 WIB
loading...
Demi Wujudkan Indonesia Sejahtera, Bacaleg Perindo Bagikan Gerobak Gratis untuk Pedagang Kecil
Bacaleg DPRD Jawa Timur (Jatim), dari Partai Perindo, Gunawan membagikan gerobak gratis kepada pedagang mie dan bakso di Jalan Solo Tigo 34 B Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Demi wejudkan Indonesia sejahtera, sebagai cita-cita Partai Perindo, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Jawa Timur (Jatim) dari Partai Perindo, Gunawan membagikan gerobak gratis kepada pedagang mie dan bakso.



Bantuan untuk kesejahteraan pedagang kecil itu, diberikan Bacaleg Partai Perindo, untuk pedagang mie dan baksi di Jalan Solo Tigo 34 B Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.



Gunawan menegaskan, bantuan gerobak gratis ini sebagai salah satu bentuk misi perjuangan Partai Perindo yang terus hadir, dan membantu masyarakat kecil. Pembagian gerobak ini tidak lanjut dari arahan Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo yang menginginkan seluruh kader dan pengurus Partai Perindo hadir di tengah masyarakat.



"Bantuan gerobak Perindo ini bukti bahwa Partai Perindo peduli rakyat kecil," kata Gunawan, Senin (13/3/2023). Dia menambahkan, bantuan gerobak pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini juga sebagai upaya Partai Perindo untuk menggerakkan UMKM.

Kontribusi UMKM terhadap PDB mencapai 60,5%, dan terhadap penyerapan tenaga kerja adalah 96,9% dari total penyerapan tenaga kerja nasional. "UMKM adalah pendorong dan penggerak ekonomi Indonesia," ujar Bacaleg Partai Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya ini.

Demi Wujudkan Indonesia Sejahtera, Bacaleg Perindo Bagikan Gerobak Gratis untuk Pedagang Kecil




Gunawan menjelaskan, untuk tahap awal, akan membagikan sebanyak 50 gerobak Perindo. Rencananya, tiap satu kelurahan akan mendapatkan satu gerobak. Di Surabaya, terdapat 154 kelurahan. "Jadi, nanti kami akan membagikan sebanyak 154 gerobak Perindo," ujarnya.

Sebagai partai politik, lanjut dia, Partai Perindo akan terus membantu dan mendukung ekonomi masyarakat, terutama sektor UMKM. Jika UMKM maju dan berkembang, maka masyarakat akan semakin sejahtera. "Kami ingin keberadaan Partai Perindo mampu membantu meringankan beban rakyat kecil," tandas Gunawan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2434 seconds (0.1#10.140)