Tingkatkan Kesejahteraan, Driver Ojol Ikut Pelatihan Wirausaha

Minggu, 12 Maret 2023 - 20:50 WIB
loading...
Tingkatkan Kesejahteraan, Driver Ojol Ikut Pelatihan Wirausaha
Relawan Kajol melanjutkan program Pelatihan dan Bimbingan untuk Ojol Berwirausaha di Sukabumi, Minggu (12/3/2023). Kegiatan ini sebagai komitmen meningkatkan kesejahteraan driver ojek online. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Relawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Dukung Ganjar melanjutkan program Pelatihan dan Bimbingan untuk Ojol Berwirausaha. Kegiatan ini sebagai komitmen meningkatkan kesejahteraan driver ojek online.

"Serupa dengan daerah lainnya, kami menggelar kegiatan lanjutan wirausaha bagi para driver ojol di Sukabumi yang bertujuan untuk mendorong kesejahteraan para driver ojol," kata Juru Bicara Kajol, Risnandar di Gedung Widaria Kencana, Kota Sukabumi, Minggu (12/3/2023).

Dengan pelatihan dan bimbingan tersebut, diharapkan adanya keterampilan driver ojol agar bisa naik level dan meningkatkan pendapatannya. "Tentu kami berharap bahwa program pendampingan bisa berjalan dan berkelanjutan," ungkapnya.

Risnandar mengatakan pihaknya senantiasa memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi driver ojol dalam memulai usahanya. Baik dalam aspek produksi, permodalan, dan pemasaran. "Pendampingan yang kami lakukan, yakni meliputi aspek operasional, produksi, pemasaran dan permodalan itu akan coba kami dampingi dan dicarikan solusinya," jelasnya.

Kajol akan terus berupaya meningkatkan kapasitas dan keterampilan driver ojol dalam berwirausaha. Selain itu, mereka juga memberikan kesempatan kepada istri dan anak driver ojol mendapatkan pelatihan dan bimbingan tersebut.

Hal tersebut untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan di lingkungan keluarga. Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa mitra memberikan edukasi dan peluang membuka usaha. Umumnya para mitra bergerak di bidang industri makanan dan minuman.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)