PT Dongsuh Indonesia Hadir di Cikande, Sekda: Jangan Lupa CSR untuk Warga Serang

Sabtu, 11 Maret 2023 - 15:39 WIB
loading...
PT Dongsuh Indonesia Hadir di Cikande, Sekda: Jangan Lupa CSR untuk Warga Serang
PT Dongsuh Indonesia membangun pabrik Naphthalene Sulfonate, Polycarbixylate dan Naphthalene Crude di kawasan industri Cikande, Serang, Banten. (Ist)
A A A
SERANG - PT Dongsuh Indonesia membangun pabrik Naphthalene Sulfonate, Polycarbixylate dan Naphthalene Crude di kawasan industri Cikande, Serang, Banten. Ini merupakan pabrik kelima milik PT Dongsuh yang ada di berbagai negara dan pabrik seperti ini hanya ada 10 di dunia.

"Saat ini kami fokus untuk pasar ekspor terlebih dahulu. Sementara ini permintaan lokal masih sedikit," kata Presiden Direktur Kumkang Kind, Jang Yeol Jeon, Sabtu (11/3/2023).

Pria yang juga CEO Dongsuh Chemical ini menyatakan, PT Dongsuh Indonesia berpotensi menjadi pemimpin di industri bahan kimia di Indonesia dengan mencoba membangun basis produksi Naphthalene dengan tingkat kemurnian tinggi di Indonesia menjadi 99,9 persen.

Ditambah lagi, potensi pertumbuhan ekonomi menjanjikan karena didukung sumber daya alam melimpah dan populasi yang besar.

“Indonesia memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang melimpah, menjadikan Indonesia memiliki potensi sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang besar, kehadiran Pabrik Naphthalene PT. Dongsuh Indonesia diharapkan bisa berkontribusi untuk menumbuhkan ekonomi,” jelas Jeon.

Dalam kesempatan ini, Sekda Kabupaten Serang Entus Mahmud Sahiri yang mewakili Bupati Serang Ratu Tatu menyebut, jika keberadaan pabrik ini juga jangan sampai melupakan proses pengolahan limbah dan CSR bagi warga Serang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4146 seconds (0.1#10.140)