Dapat Bantuan Pasir Uruk, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Jum'at, 10 Maret 2023 - 21:26 WIB
loading...
Dapat Bantuan Pasir Uruk, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan
Warga Desa Sumberejo, Kabupaten Pati bergotong royong menutup jalan berlubang setelah mendapat bantuan Srikandi Ganjar Jateng berupa pasir uruk, Jumat (10/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PATI - Perempuan milenial, influencer, dan aktivis perempuan memberikan bantuan pasir uruk kepada warga di Pati. Mereka ini dalam Srikandi Jateng.

“Kami memberikan pasir krokol sebanyak dua truk ke Desa Sumberejo, Kabupaten Pati,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Jateng Putri Indah Meilani dalam keterangan persnya, Jumat (10/3/2023).

Meilani menjelaskan kondisi salah satu badan jalan di desa tersebut sudah berlubang. Khususnya badan jalan yang menghubungkan permukiman warga dengan musala.

Warga pun kerap mengeluhkan lubang-lubang jalan yang tergenangi air saat turun hujan. Sebab itu, Srikandi Ganjar Jateng menginisiasi bantuan pasir uruk untuk menutupi lubang tersebut.

“Kebetulan ini kan jalan menuju tempat beribadah. Apalagi ini mau Ramadan. Jadi masyarakat biar lebih tenang menjalankan ibadahnya. Sekarang kan musim hujan, biar tidak becek,” ujarnya.

Meilani mengatakan bantuan ini adalah bentuk komitmen Srikandi Ganjar Jateng turut serta menjalankan social responsibility. Ke depan pihaknya akan membantu masyarakat di daerah-daerah lain.

Saat mendapat bantuan pasir, warga Desa Sumberejo tampak antusias bergotong-royong menguruk pasir ke sisi-sisi jalan. Mereka semangat berbagi tugas meratakan pasir uruk itu ke jalan yang berlubang.

Tokoh Masyarakat Desa Sumberejo, Soeparno pun berterima kasih kepada Srikandi Ganjar Jateng. Terlebih hasilnya bisa dimanfaakan langsung oleh warga setempat.

Soeparno berdoa relawan semakin semangat dalam menjalankan segala aktivitasnya. “Terima kasih kepada Srikandi Ganjar yang telah memberikan bantuan berupa pasir uruk. Apalagi ini menuju tempat beribadah. Semoga Srikandi Ganjar Jawa Tengah makin jaya,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5954 seconds (0.1#10.140)