KH Rofiq Malik Pengasuh Pondok Pesantren Al Muniroh Meninggal saat Ceramah di Hadapan Ribuan Jamaah

Kamis, 09 Maret 2023 - 21:40 WIB
loading...
KH Rofiq Malik Pengasuh Pondok Pesantren Al Muniroh Meninggal saat Ceramah di Hadapan Ribuan Jamaah
KH Rofiq Malik pengasuh Pondok Pesantren Al Muniroh, meninggal dunia saat menyampaikan ceramah di hadapan ribuan jamaah di Pondok Pesantren Al Murtadho. Foto/iNews TV/Alip Sutarto
A A A
JEPARA - Pengasuh Pondok Pesantren Al Muniroh Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, KH Rofiq Malik, terekam meninggal dunia saat memberikan ceramah di hadapan ribuan jamaah. Peristiwa tersebut terjadi saat pengajian di Pondok Pesantren Al Murtadho Desa Blingoh, pada Rabu (8/3/2023) malam.

Baca Juga: KH Buchori Amin Meninggal Dunia saat Ceramah di Ponpes Al - Ishlahiyyah

Dalam rekaman video milik warga peserta pengajian, terlihat kiai tersebut tiba-tiba saja terjatuh dari tempat duduknya saat memberikan ceramah. Hal ini langsung membuat para peserta pengajian terkejut.



Para tamu langsung membawa kiai tersebut ke Rumah Sakit Rehatta, untuk mendapatkan penanganan medis. Namun sayangnya, saat tiba di rumah sakit kiai yang merupakan wakil Suriah MWC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Donorojo tersebut, tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia.



Wakil Ketua PCNU Kabupaten Jepara, Hisyam Zamroni mengatakan, meninggalnya KH. Rofiq Malik menjadi kabar duka bagi warga nahdliyin di Kabupaten Jepara. "Beliau dikenal sebagai sosol yang sangat dekat dengan masyarakat," tuturnya.

KH Rofiq Malik Pengasuh Pondok Pesantren Al Muniroh Meninggal saat Ceramah di Hadapan Ribuan Jamaah




Ribuan warga NU dan masyarakat umum, hadir untuk memberikan penghormatan terakhir, serta mengiringi pemakaman KH Rofiq Malik. Almarhum dimakamkan di pemakaman yang ada di kompleks Pondok Pesantren Al Muniroh Bandungharjo, Kabupaten Jepara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)