Sambut Ramadan, SDG Adakan Festival Santri di Ponpes Lampung Utara

Kamis, 09 Maret 2023 - 20:56 WIB
loading...
Sambut Ramadan, SDG Adakan Festival Santri di Ponpes Lampung Utara
SDG menggelar kegiatan festival santri dan cek kesehatandi Ponpes Husnul Amal, Kecamatan Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Kamis (9/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Sambut Ramadan yang tinggal menghitung hari, Santri Dukung Ganjar (SDG) makin giat mengunjungi berbagai ponpes. Kali ini, mereka mendatangi Ponpes Husnul Amal, Kecamatan Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung.

Di sana mereka menggelar kegiatan festival santri dan cek kesehatan. “Kami melaksanakan festival santri, di antaranya perlombaan berdakwah untuk para santri. Kemudian juga cek kesehatan,” kata Koordinator SDG Lampung Utara Muhamad Ridho Qhodar di lokasi, Kamis (9/3/2023).

Ridho menjelaskan kegiatan ini terinspirasi Ganjar Pranowo yang selalu memuliakan dan mendukung santri. Menurutnya, para santri pun sangat senang dengan kegiatan festival ini.

“Karena kami tahu Pak Ganjar selalu memberikan dukungan kepada santri dan ulama. Lalu, saat kami menggelar kegiatan ini para santri juga sangat senang,” ungkapnya.

Ridho berharap dengan festival ini para santri dapat lebih percaya diri dan membawa manfaat lainnya. “Sehingga jika ada lomba antar ponpes, para santri sudah lebih siap,” jelasnya.

Pimpinan Ponpes Husnul Amal Ustaz Marzuli Edison menilai kegiatan festival santri ini sangat penting dan bermanfaat. “Alhamdulillah kegiatan ini sangat penting sekali, khususnya cek kesehatan santri dan lomba dai. Kegiatan ini untuk memacu para santri juga agar lebih baik lagi dalam mengisi materi,” kata Ustaz Marzuli.

Para santri sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Apalagi terdapat bantuan juga seperti penunjang olahraga santri dan pembangunan ponpes. “Antusias sekali mereka dalam mengikuti cek kesehatan maupun lomba dai. Sementara, bantuan yang diberikan pun sangat berguna seperti alat olahraga voli, badminton, dan lainnya. Bahkan untuk pembangunan yaitu bahan-bahan material,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)