Kunjungi Desa Klaseman, Ini Pesan Stafsus Mendagri

Kamis, 09 Maret 2023 - 16:01 WIB
loading...
Kunjungi Desa Klaseman, Ini Pesan Stafsus Mendagri
Stafsus Mendagri Bidang Pemerintahan Desa dan Pembangunan Perbatasan Hoiruddin Hasibuan turun ke lapangan meninjau Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. (Ist)
A A A
PROBOLINGGO - Staf Khusus (Stafsus) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Pemerintahan Desa dan Pembangunan Perbatasan Hoiruddin Hasibuan turun ke lapangan meninjau Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Selasa (7/3/2023).

Stafsus didampingi Direktur Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa, Murtono, dan Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Probolinggo, Endang Rustiningsih.

Dalam tinjauan ke Desa Klaseman, Stafsus Mendagri berdialog dan berdiskusi dengan Camat Gending Deny Kartikasari, Kepala Desa atau Pak Tinggi Klaseman Suprijono, serta sejumlah perangkat desa.

Stafsus Mendagri menilai penyelenggaraan Pemerintahan Desa Klaseman sudah berjalan dengan baik. Berbagai inovasi terhadap pengembangan perekonomian cukup bagus, baik dari sisi kesehatan maupun pendidikan.

“Ini hari pertama dan kunjungan kedua kita ke desa yang ada di Probolinggo. Setelah ke Desa Dringo kita ke Desa Klaseman sesuai dengan hasil analisa kita dipilihlah Desa Klaseman. Ini desa mandiri yang ada di Jawa timur. Dipertahankan sejak 2016,” ungkap Stafsus Mendagri.

“Tadi kita sudah mendengar apa yang dipaparkan kepala desa, pelayanan dasar sangat bagus baik dari sisi kesehatan, maupun pendidikan dan inovasi terhadap pengembangan perekonomian cukup bagus," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hoiruddin Hasibuan berpesan kepada Kepala Desa atau , jika ke depan membutuhkan permodalan agar berkoordinasi dengan pihak Bank.

“Tadi sempat saya tanya ada kesulitan ngga di masalah permodalan. Dan ternyata tidak ada. Saya sarankan jika nanti kedepan di butuhkan permodalan di koordinasikan dengan Bank Jatim. sehingga pengembangan ekonomi bisa bagus lagi,” ujar Hoiruddin Hasibuan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4096 seconds (0.1#10.140)