Aksi Pencurian Spandek Baja Ringan Digagalkan Warga, 2 Pelaku Ditangkap

Kamis, 09 Maret 2023 - 01:40 WIB
loading...
Aksi Pencurian Spandek Baja Ringan Digagalkan Warga, 2 Pelaku Ditangkap
Ilustrasi tangan diborgol. Foto: Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Aksi pencurian di Desa Majasuka, Kecamatan Palasah, berhasil digagalkan warga. Tidak hanya itu, warga juga berhasil menangkap dua orang pelaku.

Asep, salah satu warga mengatakan, pelaku sempat akan melakukan aksinya sekitar pukul 21.30 WIB.

"Telah ditangkap 2 orang yang hendak mencuri spandek baja ringan di Blok Lempo, Desa Majasuka, di bangunan bekas kandang sapi milik H. khaeruman Rabu malam sekitar pukul 21.30 WIB," katanya, Rabu (8/3/2023).



Dijelaskannya, aksi tersebut gagal setelah petugas jaga mendengar suara mencurigakan dari dalam bangunan. Merasa curiga, akhirnya petugas melapor ke pihak pemerintah desa setempat.

"Setelah itu, aparat desa segera ke lokasi. Tapi pelaku sudah tertangkap oleh pemuda (Desa) Majasari yang sedang lewat di TKP. Satu orang keluar dari bangunan dan satu lagi berjaga di saung," sambungnya.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku mengincar spandex baja ringan untuk kemudian dijual kembali. Aksi tersebut, berdasarkan keterangan pelaku, sudah ke tiga kalinya dilakukan.



"Pelaku juga mengaku ada orang lain yang sering melakukan hal serupa, yaitu temannya. Mereka mengaku aksi sekarang ada empat orang, dua orang lainnya berhasil kabur," jelas dia.

Selain menggagalkan aksi pelaku, warga aparat desa juga mengamankan barang curian, serta dua unit motor milik pelaku. Motor tersebut disimpan pelaku di sebuah saung, tidak jauh dari bangunan incaran mereka.

"Pelaku selanjutnya diamankan petugas kepolisian," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)