18 Prajurit TNI AD Berprestasi Dapat Penghargaan dari Pangdam XVII Cenderawasih

Rabu, 08 Maret 2023 - 18:55 WIB
loading...
18 Prajurit TNI AD Berprestasi Dapat Penghargaan dari Pangdam XVII Cenderawasih
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa (tengah) memberikan penghargaan dan tali asih kepada 18 prajurit TNI AD di Makodam XVII/Cenderawasih. Foto/Pendam XVII/Cenderawasih
A A A
JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memberikan penghargaan dan tali asih kepada 18 prajurit TNI AD berprestasi di Jayapura, Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa para prajurit telah berprestasi melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat. Sehingga memperoleh senjata lebih dari 6 pucuk senjata api diserahkan oleh masyarakat dan lebih dari Seribu butir Amunisi yang bisa diamankan.


"Selamat kepada delapan belas (18) prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang berprestasi terus pertahankan dan tingkatkan," tegas Pangdam dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (8/3/2023).

"Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang telah kalian capai, saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan penghargaan dan tali asih," sambungnya.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan bahw KSAD menyetujui bagi para prajurit yang berprestasi akan diusulkan untuk mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Para prajurit berprestasi itu yakni 5 personel mendapatkan penghargaan dari Kasad dan 13 anggota TNI menerima penghargaan dari Pangdam XVII/Cenderawasih yang berhasil mendapatkan pucuk senjata api beserta amunisinya.



"Sebanyak 17 personel dari anggota Deninteldam XVII/Cenderawasih berprestasi berhasil melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dengan menyerahkan beberapa pucuk senjata api beserta munisinya," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman.

Sedangkan seorang personel dari Timhub Denmarem 174/ATW karena berprestasi membuat inovasi di bidang pertanian (pengering padi) dan meningkatkan kualitas hasil panen serta mampu memenuhi permintaan pasar di luar Kabupaten Merauke, yakni Papua Barat, Maluku, Makassar dan NTT.

Prajurit yang berprestasi mendapatkan penghargaan yakni Letkol Inf Marsen Sinaga, Kapten Inf Hanafi, Lettu Inf Benson Parasian, Lettu Inf Waryadi, Serka Ardian Simanullang, Serka Febri Putra Aditya, Serka Mustari, Serka Ibnu Azis Safi'i.

Selanjutnya Serka Herri, Serka Tri Komarudin, Serka Badona Fakar, Sertu Agus I. Done, Sertu Yan O.C. Norris Somambuy, Sertu Heber Yaku, Sertu Wandi, Serda Erdy Prasetya, Serda Jafri Y. Membri, Kopda Lukman Finaji.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)