Malam Nisfu Syaban, Warga di Pelabuhan Jetis Mojokerto Gelar Doa Bersama

Rabu, 08 Maret 2023 - 12:14 WIB
loading...
Malam Nisfu Syaban, Warga di Pelabuhan Jetis Mojokerto Gelar Doa Bersama
Relawan GGN menggelar doa bersama sekaligus latihan tata cara bersuci dari hadis kecil dan besar di Pelabuhan Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (7/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MOJOKERTO - Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) menggelar doa bersama sekaligus latihan tata cara bersuci dari hadis kecil dan besar. Kegiatan ini dilakukan bersama masyarakat di Pelabuhan Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (7/3/2023).

“Setelah kegiatan doa bersama dalam rangka nisfu syaban, kami melaksanakan latihan tata cara menghilangkan hadas kecil dan besar. Hal tersebut berhubungan dengan sah atau tidaknya ibadah, tergantung dari cara bersucinya,” kata Korwil GGN Jatim Gus-Gus Nusantara Alwy Hasan di lokasi.

Alwy berharap setelah kegiatan ini masyakarat dapat menyadari pentingnya menjaga kesucian diri. “Acara yang kami gagas ini mendapat antusias yang tinggi. Harapannya, semoga masyarakat makin menyadari pentingnya menjaga kesucian diri seperti berwudhu untuk ibadah. Karena, manusia diciptakan semata-mata untuk beribadah,” ujarnya.

Dalam acara itu, GGN Jatim juga memberikan santunan kepada anak yatim. Tak lupa juga menyalurkan bantuan karpet kepada Majelis Taklim Al-Khoiriyah untuk menunjang aktivitas para jemaah.

Salah satu warga, Muhammad Miftahurrozaqi Hakim menilai kegiatan seperti ini sangat diperlukan masyarakat. “Karena kami setiap hari tidak terlepas dari hadas kecil dan besar. Sehingga pembekalan secara agamis ini sangat berguna,” katanya.

Zaki pun mengungkapkan keinginan dan doanya untuk mendapat pemimpin yang baik pada 2024 nanti. Menurutnya, kriteria seorang pemimpin adalah bijaksana dan adil. “Kriterianya sudah ada di Pak Ganjar. Apalagi beliau bijaksana, adil, merakyat, dan mampu memberantas korupsi,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)